BeritaSekilas Muktamar

Jelang Muktamar, LLHPB Jawa Tengah Agendakan Rapat Bahas Green Muktamar

Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jawa Tengah, sambut bulan ramadan dengan mengadakan rapat persiapan Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) secara virtual Senin 07/03/2022, pukul 19.30 sampai dengan 21.00 WIB.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah Lilik Tri Prihantini; Ketua Divisi Lingkungan Hidup Deny Ana I’tikafia; Anggota Divisi LH Annisa Kurniarahman; Ketua Divisi Media dan Publikasi Intan Mustikasari didampingi oleh anggota tim yaitu Rifkika dan Sugiharko; juga Sekretaris LLHPB Sri Sumarsih, serta Divisi Penanggulangan Bencana Nok Syukrilla.

Dalam sambutannya, Ketua LLHPB PWA Jateng Lilik Tri Prihantini menyambut baik persiapan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan sambut muktamar, jelang ramadan ini.

”Kegiatan Dapur Umum yang akan dikelola Divisi Penanggulangan Bencana, pada waktu muktamar yang akan datang, akan diadakan TOT Green Aisyiyah dengan OC LLHPB Solo Raya. Untuk itu perlu dipersiapkan mulai dari sekarang,” ungkap Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah ini.

Persiapan kegiatan Green Muktamar, menurut Ketua Divisi LH LLHPB PWA, tidak lepas dari Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) sebagai agenda utama dalam pengurangan resiko bencana.

Baca juga, Sinergikan Gagasan, MIM PK Kartasura Selenggarakan Rapat Kerja (Raker)

”Kegiatan ini akan dikolaborasikan dengan Lembaga Kebudayaan karena merupakan tindakan untuk merubah perilaku ramah lingkungan dan hemat energi,” tandasnya.

Rencananya berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan oleh LLHPB Jawa Tengah akan menggandeng para pimpinan Nasyiatul Aisyiyah se Jawa Tengah.

”Bagaimanapun kader aisyiyah salah satunya adalah para perempuan muda berkemajuan yang ke depan, mau tidak mau, akan menjadi ibu aisyiyah harapan kita semua,”tuturnya.

Kemudian, Ketua Divisi Media dan Publikasi Intan Mustikasari mengampaikan, ”Kru Media dan Publikasi, siap mendukung kegiatan yang ada pada semua divisi, baik Lingkungan Hidup Maupun Penanggulangan Bencana; untuk menyiarkan, memeriahkan dan mensukseskan muktamar mendatang.” (mtu)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE