AUMBerita

ITESA Muhammadiyah Semarang Gandeng Perusahaan Jepang, Peluang Pendidikan dan Karir Terbuka Lebar!

PWMJATENG.COM, Semarang¬†‚ÄstHari ini, Sabtu (9/12), ITESA Muhammadiyah Semarang mencatat sejarah dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT. TI Matsuoka Winner Industry, perusahaan Jepang yang memiliki alamat di Jimbaran, Jl. Jimbaran Tegalpanas, Samban, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50552. Perusahaan ini merupakan salah satu anak perusahaan dari grup yang sama dengan Toray, yang berkantor pusat di Sudirman, Jakarta.

Bentuk kerja sama ini mencakup ketiga pilar utama perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat. Dalam hal pendidikan dan pengajaran, kerja sama mencakup aspek seperti beasiswa pendidikan, magang mahasiswa, Praktik Kerja Lapangan (PKL), praktisi mengajar, dan kegiatan dosen di industri.

Menurut HR & GA Manager PT. TI Matsuoka Winner Industry, Agoes Kartika Adi, S.E., M.M., “Kita adalah arsitek untuk diri kita sendiri sehingga pahatlah diri kita menjadi sesuatu yang bernilai tinggi dan luar biasa, salah satunya dengan kuliah di ITESA dan transfer knowledge dengan media workshop ataupun seminar.”

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

Perusahaan PT. TI Matsuoka Winner Industry adalah perusahaan Jepang yang bergerak dalam bidang garmen, dengan UNIQLO sebagai buyer tunggal. Seluruh produknya diekspor ke Jepang.

Rektor ITESA menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk ITESA, berharap penandatanganan MoU ini akan menjadi gerbang pembuka untuk kolaborasi yang lebih luar biasa di masa depan. Ia menyatakan, “Semoga penandatanganan MoU ini membuka peluang pendidikan dan karir yang lebih luas bagi mahasiswa dan seluruh pihak yang terlibat.”

Kerjasama ini juga mencakup bidang penelitian dengan kolaborasi riset, pengembangan software sesuai kebutuhan industri, dan lain sebagainya. Dari segi pengabdian masyarakat, akan diselenggarakan workshop, seminar, serta transfer pengetahuan baik dari ITESA untuk PT. TI Matsuoka Winner Industry maupun sebaliknya.

Kesepakatan ini menjadi langkah strategis bagi ITESA Muhammadiyah Semarang dan PT. TI Matsuoka Winner Industry untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menawarkan peluang karir yang lebih baik bagi para mahasiswa.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE