Berita

Inspiratif! Lazismu Unimus Salurkan Beasiswa untuk 110 Mahasiswa!

PWMJATENG.COM, Semarang – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kantor Layanan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) membuka pintu harapan dengan menetapkan dan menyerahkan beasiswa kepada 110 mahasiswa pada periode Semester Gasal 2023/2024. Jumlah beasiswa yang disalurkan mencapai total Rp. 246.738.500, memberikan harapan baru bagi para penerima beasiswa untuk menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik dan tepat waktu.

Proses penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Kampus Unimus pada Senin (15/1/2024). Mamdukh Budiman, Direktur KL Lazismu Unimus, menyampaikan bahwa beasiswa yang diberikan berasal dari zakat, infaq, dan sadaqah dari para dosen, pegawai, dan pihak lain yang peduli terhadap pendidikan.

“Bantuan beasiswa ini mencakup dua kategori, yaitu beasiswa pendidikan dan beasiswa biaya hidup. Kami berharap dengan dukungan ini, para mahasiswa penerima beasiswa dapat merasakan manfaatnya dalam menjalani perjalanan pendidikan mereka,” kata Mamdukh Budiman.

Baca juga, Yuk Pahami Dasar Kriteria Wujudul Hilal!

Ia juga menjelaskan bahwa peningkatan jumlah penerima dan total beasiswa periode ini dapat terjadi karena semakin banyaknya kontribusi zakat, infaq, dan sadaqah yang diterima oleh Lazismu Unimus. “Semakin besar dukungan dalam bentuk zakat dan donasi, semakin besar pula dampak positif yang bisa kami berikan kepada mahasiswa yang membutuhkan,” tambahnya.

Proses seleksi penerima beasiswa dilakukan secara transparan dan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Para mahasiswa yang menerima beasiswa ini diharapkan dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mendukung perjalanan studi mereka.

Keberhasilan Lazismu Unimus dalam menyasar beasiswa ini tidak hanya memberikan bantuan finansial kepada mahasiswa, tetapi juga menciptakan semangat dan harapan bagi mereka. Semoga, program beasiswa ini terus menjadi penyemangat bagi para mahasiswa Unimus yang sedang meniti pendidikan tinggi.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE