Immawati Aenun Intan Mauliyanah Tampil Percaya Diri Melalui Seni Teater

PWMJATENG.COM, Slawi– Orang bijak pernah berkata, belajar itu bisa dilakukan dimana saja. Tidak perlu di ruang kelas atau sekolah. Kita dapat belajar dari mana saja, dari buku, dari teman, di sanggar, teater, Perempuan cantik ini merupakan aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jendral Sudirman Slawi Kab Tegal. Sebagai seorang mahasiswa yang masih aktif di salah satu perguruan tinggi swasta mengambil jurusan S1 Farmasi.

Diawali dari sebuah hobi yang akhirnya tertarik dengan dunia seni teater. Ketika Aenun Intan Mauliyanah diwawancarai redaksi menjelaskan “Seni peran mengajarkan saya, kalau setiap orang hebat harus dimulai dengan mengalahkan rasa minder dalam dirinya, dengan berteater bisa melatih rasa percaya diri.

BACA JUGA  Belajar dari Mengolah Kompos, Sekolah Inovatif Asah Keterampilan Proses Siswa

“Saya pertama kali mendalami seni teater pada saat mulai diaktifkan sanggar Studi Teater Muhammadiyah Bedug. Banyak pengalaman pahit dan manisnya ketika latihan teater ada rasa senang, ada rasa capai tapi itu semuanya harus totalitas untuk mensukseskan sebuah pementasan. Kata intan berrcerita tentang teater dirinya juga pernah pentas diacara kegiatan Bermuhammadiyah di Kab Tegal seperti pementas teatrikal dan pentas di pendopo balai kota yaitu pentas tari. Saat ini saya masih melanjutkan S1 Farmasi.

di sela-sela kuliah saya masih aktif di Persyarikatan seperti PR IPM Bedug, PK IMM Jedral Sudirman Kab Tegal dan Studi Teater Muhammadiyah. Selain itu saya juga aktif di kegiatan karate . Saya pernah ikut FLS2N pada waktu duduk di SMA, terus pernah juga mengikuti sayembara tulis puisi dan saya masuk jadi kontributor buku antologi puisi, “tergenang kenang”, “sajak-sajak rindu” dan tema “pulang” dari penerbit mandala pratama, ungkap Intan perempuan cantic yang lahir pada 7 juli 1999 yang mempunyai hobi menulis, membaca dan nonton Film ( Hendra Apriyadi)

BACA JUGA  Pelantikan PDM-PDA Kota Semarang, Abdul Mu`ti: Kader Muhammadiyah Jangan Inferior
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts