Ikatan Dokter Indonesia Cabang Tegal dan Pemuda Muhammadiyah Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

PWMJATENG.COM, Slawi – Bulan Ramadhan adalah bulan untuk melakukan amal ibadah sebanyak mungkin karena Allah menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi segala amal di bulan ini. Salah satu amal ibadah yang sangat utama untuk dilakukan adalah memuliakan anak yatim.

Dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Tegal kerjasama dengan pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal Jateng  adakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 150 bantuan berupa uang diberikan kepada Anak Yatim Piatu yang di kordinir Pimpinan Cabamg Pemuda Muhammadiyah Se Kab Tegal.  dan  menggelar buka bersama, bertempat di lantai 3 Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab Tegal pada Sabtu (2/6/2018).

BACA JUGA  LazisMu Banyumas dan Bank Mega Syariah Sinergi Berbagi Paket Buka Puasa

Sedangkan perwakilan dari IDI Cabang  Kabupaten Tegal yang diwakilkan oleh dr. Najmul Iman mengungkapkan bahwa dibulan yang penuh berkah banyak peluang untuk terus meraih pahala. “salah satu peluang tersebut adalah menyantuni anak yatim” terima kasih Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang sudah membantu untuk mensukseskan acara yang di selenggarakan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kab Tegal . Kerjasama ini terus di agendakan untuk menjalin silaturahim  dan berbagi bersama Warga Muhammadiyah se Kab Tegal yang membutuhkan  terutama anak anak yatim piatu. “Ungkapnya

. Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal mengatakan bahwa Alhamdulillah kegiatan santunan dan donor darah tahun ini meningkat pemberi santunan dari IDI sejumlah 30 namun kami dari Warga Muhammadiyah Kab Tegal yang di kordinatori PDPM Kabupaten Tegal menambah pemberian santunan sejumlah 120 anak sehingga total ada 150 Amplop berpa uang yang di berikan kpeda Anak Yatim Piatu, selain bertambahnya santunan, ini semua berkat kerjasama Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kabupaten Tegal dan Warga Muhammadiyah Kab Tegal . “bukan berapa besar santunannya, namun lihatlah keikhlasan kami untuk selalu memberi dan saling berbagi,” pungkas Heri Susanto . ( Hendra Apriyadi)

BACA JUGA  Tri Wijayanti si Anak Kampung Berprestasi
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts