AUMBerita

HW Qobilah Yunus Anis SMP Muhammadiyah Terpadu Moga Menangkan Dua Kategori Juara dalam Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) Kabupaten Pemalang

PWMJATENG.COM, Pemalang – Pada tanggal 11 November, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Qobilah Yunus Anis, yang merupakan bagian dari kegiatan SMP Muhammadiyah Terpadu Moga, turut serta dalam Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) yang diselenggarakan oleh GKHW Daerah Kabupaten Pemalang.

Kegiatan ini diikuti oleh 36 qobilah yang terbagi dalam 16 tingkat athfal, 9 tingkat pengenal, dan 11 tingkat penghela. Pimpinan Harian Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Pemalang, Sudiro, menjelaskan bahwa setiap tim terdiri dari 19 personil, sehingga total peserta mencapai 684 orang.

Menurut Sudiro, tujuan dari lomba ini adalah untuk mempererat tali silaturahim antar pandu Hizbul Wathan, mewujudkan kaderisasi Muhammadiyah baik secara kualitas maupun kuantitas, menanamkan nilai-nilai disiplin dan rasa patriotisme pada peserta, serta membentuk sikap disiplin dan jiwa patriotisme anggota Pandu Hizbul Wathan.

Baca juga, Resmi Dikukuhkan, Berikut Struktur PWPM Jawa Tengah Periode 2023-2027

Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan Kodim 0711 Pemalang sebagai bentuk kerja sama dengan pihak Kodim. Bupati Pemalang, Mansyur Hidayat, S.T, turut hadir dalam upacara pembukaan kegiatan di lapangan depan Aula Kodim 0711 Pemalang.

Lomba dilaksanakan dengan membagi tingkat SD/MI di halaman depan Aula dan tingkat SMP/MTs serta SMA/SMK di lapangan tenis. Kategori pemenang mencakup LKBB, Danton Terbaik, dan Variasi Terbaik.

Prestasi gemilang dicapai oleh Qobilah SMP Muhammadiyah Terpadu Moga, yang berhasil meraih dua kategori juara. Mereka mendapatkan Juara II dalam kategori LKBB dan Juara II Danton Terbaik yang diwakili oleh Hanan Wafi dari kelas IX.

Dengan meraih prestasi ini, diharapkan seluruh siswa dapat terinspirasi untuk terus berprestasi. Hal ini sesuai dengan visi SMP Muhammadiyah Terpadu Moga, yang mendorong siswa untuk menjadi individu yang religius, mandiri, dan berprestasi. Prestasi dalam Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris ini menjadi langkah positif dalam mendukung visi dan misi pendidikan Muhammadiyah yang berfokus pada pengembangan karakter dan keberhasilan siswa.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.