Berita

Himpunan Mahasiswa Statistik Unimus Gelar Workshop Jurnalistik

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Himpunan Mahasiswa Statistik (Himasta) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), menyelenggarakan Workshop Jurnalistik, Sabtu (21/9).

Menulis adalah hal penting, terutama bagi kita sebagai mahasiswa yang dengan bangga memperjuangkan  idealisme.  Dengan menulis kita dapat menuangkan kritik kita secara intelektual terhadap suatu permasalahan. Dari pentingnya menulis tersebut, patut diapresiasi untuk Himasta Unimus yang telah berinisiatif mengadakan Workshop Jurnalistik yang diselenggarakan di Ruang Kelas Fakultas Kedokteran (FK) Unimus pada Sabtu (21/9). Berlangsung sejak pukul  09.30 sampai dengan 12.00. Peserta terdiri dari mahasiswa Statistik dan beberapa mahasiswa dari  fakultas yang ada di Unimus.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dalam dua sesi dengan satu orang pemateri.  Yakni menghadirkan Pemateri Dr. Teguh Hadi Prayitno. Beliau  adalah seorang Wartawan SCTV yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jateng, serta Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Adapun materi yang disampaikan adalah tentang bagaimana menulis artikel dan essai bagi penulis pemula. Berangkat dari pengalaman pribadinya, Teguh HP mengatakan bahwa menulis bukanlah bakat, melainkan suatu kebiasaan seseorang. Maka ketika kita ingin menjadi penulis mulailah dari sekarang dan biasakan untuk menulis.

Indah Manfaati, Ketua Prodi Statistika yang saat itu mendampingi acara Workshop Jurnalistik menyampaikan, ” saya berharap, dengan diselenggarakannya acara ini, para mahasiswa bisa mengerti dan memahami tentang jurnalistik, dan dapat menerapkan ilmunya dikemudian hari”.

Sesi tanya jawab dan diskusi antara mahasiswa dengan pemateri

Mahasiswa sangat berantusias bertanya ketika masuk pada sesi tanya jawab dan diskusi.

MPI PWM Jateng, juga mempunyai Studio Radio yang bernama JM Radio dan TVMuhammadiyah. Silahkan adik – adik mahasiswa yang ingin menyalurkan bakatnya, bisa langsung datang ke Kantor PWM Jateng lantai 4, “Ajak Ketua MPI PWM Jateng usai mengisi materi”. (it)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE