AUMBerita

Hebat, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Dibanjiri Kunjungan Studi dari Balikpapan Utara!

PWMJATENG.COM, Surakarta –  SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo menerima kunjungan studi dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan. Kunjungan tersebut, yang terdiri atas Sekretaris Dinas Pendidikan dan 40 Kepala Sekolah Negeri dan Swasta, mendapat sambutan hangat dari Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Sri Sayekti.

Menurut Sri Sayekti, SD Muhammadiyah 1 Ketelan menerapkan beragam kurikulum, termasuk Kurikulum Merdeka, Kurikulum Ismuba PP Muhammadiyah, Kurikulum Cambridge, dan Kurikulum Muatan Lokal Jawa Tengah.

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan, Kartono MPd, dan sejumlah staf sekolah lainnya. Kurikulum Merdeka, yang ditekankan pada materi esensial dan pengembangan kompetensi peserta didik, menjadi salah satu topik utama dalam diskusi.

Baca juga, Meningkatkan Kebaikan dalam Relasi Sosial sebagai Manifestasi Rahmat

“Pembelajaran berbasis projek untuk pengembangan soft skill dan karakter sesuai Profil Pelajar Pancasila menjadi fokus utama kami,” ungkap Sri Sayekti.

Kegiatan studi petik juga meliputi diskusi tentang manajemen inovasi kartu M1Smart Card, pengelolaan sekolah, humas dan publikasi, serta program-program unggulan sekolah. Kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara kedua belah pihak.

Menyambut hasil kunjungan, Ketua K3S Sekolah Dasar Kecamatan Balikpapan Utara, Iin Ratmayati SPdSD MM, menyatakan kekagumannya terhadap implementasi Kurikulum Merdeka di SD Muhammadiyah 1 Ketelan.

“Ini pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kami sangat terkesan dan tidak ragu merekomendasikan uji petik di sekolah ini,” ujar Iin, Kepala SDN 009 Balikpapan Utara.

Kontributor : Jatmiko
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE