Generasi Muhammadiyah di Era Industri 4.0 Harus Kreatif Bermedia Digital

0
249

PWMJATENG.COM, Slawi– Sebanyak ratusan Guru Amal Usaha Muhammadiyah Jenjang TK/SD/MI/SMP/MTs/SMP/SMA/SMK/MA Muhammadiyah se Kabupaten Tegal ikuti Tablik Akbar di Gedung PMI Kab Tegal pada 29 Juli 2018. Menghadirkan Imam Robandi Pengamat pendidikan dan Kebudayaan Muhammadiyah. Acara tersebut di selenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah, Dikdasmen PDM Kab Tegal. Serta hadir dalam acara tersebut ketua PDM Kebumen, serta PDA Kota Tegal dan Pimpinan Aum dari Purbalingga , Banyumas.

Saatnya para guru muhammadiyah harus siap dan berani membuat karya kreatif dan inovasi untuk menyiapkan generasi Muhammadiyah yang terbaik di Era Industri 4.0 saat ini. Persaingan dimana mana maka dari itu kepala sekolah dan guru harus bersinergi dengan maksimal ciptakan program program unggulan di setiap Sekolah Muhammadiyah. Bekali para peserta didik dengan Ahlaqul Karimah. ” Saya berharap kegiatan ini sebagai pembekalan untuk merubah pemikiran lama menjadi pemilkiran progresif dan ikutilah dengan penuh bergembira dan sebagai renungan bersama untuk menciptakan guru hebat penuh inovasi dan dedikasi yang tinggi untuk kemajuan Amal Usaha Muhammadiyah di Kab Tegal.” Saya ucapkan selamat dan sukses “ungkap Fathurozi. Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kab Tegal.

Imam Robandi contohkan bagaiman cara menjadi Guru yang hebat penuh dengan inovasi yang berkualitas. Dengan tayangan video yang di buatnya selama belajar mengisi acara di berbagai macam daerah sampai luar negeri dan menayangkan berbagai macam kegiatan yang di kemas dalam video. Sebanyak 250 guru Muhammadiyah menyaksikan dengan penuh gembira. Kata Imam Robandi, ” Guru Muhammadiyah harus sadar pentingnya media digital gunakan media serta aplikasi untuk mengembangkan potensi dan bakat para peserta didik di sekolah. Serta dakwah Muhammadiyah harus terus herinovasi gunakan dan buat Video kreatif untuk berdakwah serta di viralkan. Maka dari Imam Robandi mengapresiasi MPI PDM Kab Tegal yang terus mensyiarkan dakwah melalui media digital. “Ungkapnya.

Terpisah Arief Azman selaku Ketua PDM Kab Tegal menyampaikan, ” Sudah saatnya para pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah harus melek teknologi. Perkembangan zaman millenial seperti saat ini harus bisa membuat inovasi baru untuk berkarya. ” Dakwah Muhammadiyah harus berinovasi dan gunakan media sosial sebagai wadah syiar dakwah amar maruf nahi mungkar. ” Jelasnya. (MPI PDM Kab Tegal)