FORSEBI Ajak Mahasiswa dan Masyarakat Belajar Ekonomi dan Bisnis Islam

PWMJATENG.COM, Purworejo  – Membedah pengetahuan terkait ekonomi dan bisnis Islam, Forum Studi ekonomi dan Bisnis Islam (FORSEBI) selenggarakan diskusi rutin bulanan dengan mengambil lokasi di Aula Lantai 3 Gedung Dakwah Muhammadiyah Purworejo.  Disampaikan Ahmad Munajat Koordinator forum studi ini bahwasanya agenda diskusi kali ini sebagai salah satu agenda yang direncanakan oleh forum studi.

“Forum studi ini ditujukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait belajar ekonomi Islam dan memasyarakatkan ekonomi untuk berbisnis dengan berdasarkan syariat Islam,” ungkap Ahmad Munajat salah satu alumni Universitas Muhammadiyah Purworejo jurusan Manajemen, Kamis (28/09/17).

Forum studi yang baru di-launching pada bulan Juni lalu ini diperuntukkan terbuka untuk umum kepada siapa pun dapat mengikutinya. Diskusi pada kesempatan kali ini mengambil tema Kreativitas Positif untuk Munculkan Bisnis Islami yang diisi oleh Fajar Mahfuri yang telah malang melintang dalam bidang usaha sablon Mobi d`Clothing. Beliau meruapak salah satu anggota Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo. Disampaikan Fajar terkait pengalaman beliau dari awal hingga seperti sekarang ini dengan banyak dinamikanya kurang lebih 17 tahun menggeluti bidang usahanya tersebut yang hingga saat ini telah menghasilkan.

BACA JUGA  Mendadak, SD Muh 1 Ketelan Dimonitor Pusdatin Kemdikbud RI

“Mari sedini mungkin asah kreativitasnya. Syukur-syukur bisa jadi bisnis, kreativitas yang bernilai bisnis. Dengan kreativitas akan sangat membantu dalam bidang pendidikan. Sebab inovasi lahir lewat proses kreativitas,”ajak Fajar pada peserta diskusi rutin forum studi.

Dalam pelaksanaannya forum studi ini di bawah binaan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo. Ke depan direncanakan selain diskusi rutin bulan yang diisi oleh beberapa praktisi dan pakar ini juga akan diskusi lintas organisasi atau forum atau komunitas bahkan lintas lembaga pendidikan dan ekonomi seperti Baitul Maal WaTamwil serta akan diadakan semacam usaha bersama sebagai bentuk nyata dari hasil diskusi yang telah dilaksanakan.

“Mari kawan-kawan semuanya siapa pun mari ikut bersama forum yang akan diselenggarakan rutin setiap bulan. Akan banyak hal yang didapatkan dari forum studi ini,”pungkas Ahmad Munajat. (akhmad musdani)

BACA JUGA  Silaturahmi Karyawan BTM se-Jawa Tengah : Dewan Pertimbangan Syariah Tegal Ingatkan 4 Hal
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts