FKSM Kendal ATM Inovasi SD Muh 1 Solo

FKSM Kendal ATM Inovasi SD Muh 1 Solo
FKSM Kendal ATM Inovasi SD Muh 1 Solo

PWMJATENG.COM, SOLO – 4 Srategi Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan memajukan sekolah di era industri 4.0 menuju era society menjadikan magnet silaturahmi SDIT Muhammadiyah Pengandon, MIM Damarjati Sukorejo, dan SD Muhammadiyah Weleri Kendal, Jawa Tengah, Kamis (8/4/2021).

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko mengatakan Sekolah Sehat Berkebudayaan Unggul menerima kunjungan Forum Kepala Sekolah Muhammadiyah (FKSM) SD/MI Kendal.

“Hari ini menerima 3 kepala sekolah atas nama FKSM kendal, Jawa Tengah dengan ketua Sriyanta, silakan di amati, tiru dan modifikasi,” ujar Jatmiko kepada jurnalis.

Tidak mudah mempertahankan eksistensi maupun prestasi dari suatu sekolah. Dibutuhkan energi dan stamina agar bisa tetap bertahan di tengah perubahan. Apalagi sekolah yang usianya 86 tahun.

BACA JUGA  Pandemi Covid 19 Belum Juga Hilang, Ngaji Rutin Ahad Muhammadiyah Tetap Dilksanakan

Kualitas dan mutu sekolah yang berkemajuan tidak hanya sebatas hasil nilai ujian nasional, juga terkait pembentukan lingkungan sekolah yang baik untuk membentuk karakter siswa.

Koordinasi yang baik antar lembaga sekolah dan orangtua juga menunjang keberhasilan program yang dicanangkan.

“Alhamdulillah, sekolah tidak hanya melulu soal akademis, banyak prestasi diluar yang ditorehkan anak-anak kami. infrastruktur penunjang disekolah juga membanggakan seperti perpustakaan terakeditasi A dari Perpusnas RI, laboratorium Botani, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Jurnalistik Radio Solo Belajar, BUM’s, kantin sehat bersertifikat bintang 1 hingga UKS modern dilengkapi satu set alat periksa gigi, Sertifikat Arah Kiblat untuk Musala, dan akan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Nasional,” imbuhnya.

BACA JUGA  Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Terima Penghargaan Insan Pendidikan Terpuji

Sementara itu, Sriyanta Ketua FKSM kendal mengatakan karena kepercayaan wali murid untuk menyekolahkan putra-putrinya di sini masih sangat besar dan inovasinya.

Sekolah ini masih menjadi favorit dan pilihan utama di kota Surakarta. Ini dibuktikan dengan selalu terpenuhinya penerimaan peserta didik yang baru yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Persyarikatan.

“Kami bertiga bersilaturahmi melihat langsung inovasi e-money atau M1Smart Card, Kantin sehat, dapur sehat, tahfiz dan inovasi lainnya yang bisa di terapkan di Kendal, mendapatkan 4 strategi yaitu kepercayaan masyarakat, inovasi baik kepala sekolah, guru karyawan, integritas siswa dan lulusannya,” ucap Sriyanta yang penuh semangat.

Penulis Jatmiko, Editor Ahmad Basyiruddin

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts