Kabar Daerah

Dua Puluh Kepala Sekolah Se PDM Magelang Resmi Dilantik, PWM Jateng Ingatkan Empat Komitmen

PWMJATENG.COM, Magelang – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang kembali menyelenggarakan pelantikan kepala sekolah (KS). Sejumlah Kepala SD/MI, SMP/MTs, dan SMK/SMA diberikan amanah untuk mengisi jabatan periode kedua atau promosi jabatan baru.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Kabupaten Magelang M Thohirin menyampaiakan ada 20 KS resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Adapun prosesi pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung Dakwah PDM Kabupaten Magelang dengan standar protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kegiatan berjalan dengan khidmat dan lancer. KS yang dilantik menyatakan siap dan bersedia mengemban amanah untuk memajukan dan mengembangkan masing-masing madrasah.

Dalam tausyiyahnya, Wakil Ketua PWM Jateng, Ali Muhson menegaskan bahwa, pelantikan adalah sebuah komitmen dan janji. Menurutnya, setidaknya ada empat komitmen yang harus dipenuhi yakni berislam, ber-Muhammadiyah, berkebangsaan, dan komitmen sebagai KS.

“Kepala sekolah harus mampu memajukan madrasah. Berani bersaing dengan visi misi,” ujarnya pada Sabtu, (15/1/2022).

Ia juga berpesan bahwa kepala sekolah harus berani berinovasi untuk mengembangkan madrasahnya. Selain itu juga harus mampu meningkatkan pelayanan yang prima terhadap siswa, wali murid, dan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris PDM Kabupaten Magelang Nasirudin dalam sambutannya menyampaikan enam kompetensi yang harus melekat dalam diri kepala sekolah Muhammadiyah. Selain lima kompetensi pada umumnya, kepala sekolah Muhammadiyah juga harus memiliki kompetensi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Mampu bersinergi dengan pemangku kepentingan baik internal (Muhammadiyah) maupun eksternal (kedinasan),” tuturnya.

Hadir dalam pelantikan KS tersebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII yang diwakili oleh Kasi SMA, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah, Pleno PDM Kabupaten Magelang dan unsur dari sekolah/ madrasah yang dilantik. (MTU)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE