Kabar DaerahOrtom

Dampingi Ketua PDPM Jepara Bahas Liga HW, Penampilan Kokam Buat Bupati Jepara Terkesan

PWMJATENG.COM, Jepara – Dalam pertemuan antara Bupati Jepara H.Dian Kristiandi beserta staf dengan rombongan PDPM Jepara pada Selasa 8/3/2022 M, 4 Syakban 1443 H yang membahas tentang Liga HW Pemuda Muhammadiyah Jepara ini sangat membawa kesan tersendiri.

Pertemuan dalam suasana akrab dengan penuh kekeluargaan, Ketua PDPM Jepara Roy Alviantoro didampingi oleh Bidang Olahraga Baharuddin Arsyad, Femmi Hidayat, Hendrik Siswanto; Ketua PCPM Mayong Nurul Islah Amrullah; dan anggota Kokam Faris Bahr.

Suasana yang akrab dan penuh kekeluargaan ini semakin membuat hadirin yang ada di dalam ruangan terkesan ketika Ketua PDPM Jepara Roy Alviatoro memperkenalkan satu per satu anggotanya. Tibalah pada saat Roy Alviantoro memperkenalkan angota Kokam Faris Bahr. Saat dikenalkan, Faris Bahr yang semula duduk di belakang Ketua PDPM Jepara langsung berdiri mengambil sikap siap layaknya sikap seorang anggota militer.

Sikap inilah yang membuat para hadirin khusunya Bupati Jepara H Dian Kristiandi terkesan. Meski potongan rambut tidak cepak layaknya seorang anggota militer; namun sikap Faris Bahr yang juga seorang Komcad Matra darat ini sudah menunjukkan penampilan/performa paramiliter. Sikap yang berdiri tegak dengan baret merah seperti Kopassus TNI AD membuat penampilan kokam menjadi lebih “Kokam”.

Ketua PDPM Jepara Roy Alviatoro sendiri memang mengajak anggota Kokam untuk memakai PDL lengkap agar menunjukan bahwa Pemuda Muhammadiyah memiliki Kokam.

Baca juga, Bupati Blora Sambut Baik Penyelenggaraan Bakti Sosial dan Pelayanan KB ‘Aisyiyah Blora

“Dari tampilan seperti inilah akhirnya Kokam lebih dikenal masyarakat sebagaimana masyarakat mengenal saudara kami GP Ansor mempunyai Banser. Dan kemarin juga kami jelaskan pada pak Bupati bahwa baret merah kokam ini adalah dari baret merah Kopassus TNI AD karena Kokam sendiri yang membentuk adalah RPKAD (Resimen Para Komando Angkatan Darat – nama Kopassus di era orde lama). Dan akhirnya kita semua juga tahu adanya kokam bahkan pak bupati juga terkesan dengan penampilan Faris Bahr anggota kokam yang ikut pertemuan kemarin Selasa,” ujar Roy Alviantoro. Jumat 11/3/2022 M, 7 Syakban 1443 H.

Bupati Jepara H Dian Kristiandi sendiri saat pertemuan tersebut mengakui akan partisipasi dan peran serta Pemuda Muhammadiyah Jepara terhadap pembangunan Jepara besar.

“Saya ajak marilah sama-sama membangun Jepara ini, saya akui Pemuda Muhammadiyah Jepara perannya besar (dalam) jalannya pembangunan Jepara. Tadi disebutkan bahwa Kokam ini sama dengan Banser di GP Ansor dan tidak kalah dengan Banser. Kalau kokam dan Banser kedua-duanya sama bagus ya malah bagus untuk kemajuan warga . Ayo berlomba- lomba menjadi yang terbaik dan terbesar untuk memberikan pengabdian kepada warga,” Pesan Bupati Jepara H. Dian Kristiandi. (mtu)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE