AUMBerita

Buku Baru Mahasiswa S2 Pendidikan Bahasa Indonesia UHAMKA: Kreativitas Berkarya di Dunia Pendidikan!

PWMJATENG.COM, Jakarta – Program Studi S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) baru saja meluncurkan dua buku yang mengangkat topik yang menarik. Buku pertama berjudul “Keterampilan Berbahasa: Teori dan Praktik dalam Pembelajaran” sedangkan buku kedua berjudul “Memotret Muhammadiyah: Revitalisasi Ideologi Gerakan Islam Berkemajuan”. Kedua buku ini diterbitkan oleh penerbit Irfani Depok.

Kedua buku tersebut merupakan hasil dari perkuliahan mata kuliah Keterampilan Membaca dan Filsafat Muhammadiyah. Ini menunjukkan kompetensi mahasiswa S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia SPs UHAMKA dalam merangkai pemikiran cermat, analitis, dan inovatif terkait fenomena pendidikan.

Imam Safi’i, selaku Kepala Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia SPs UHAMKA, menjelaskan bahwa peluncuran buku ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong kreativitas mahasiswa. Kreativitas ini didasari oleh pemikiran yang matang dan analitis dalam menghadapi berbagai permasalahan pendidikan.

Baca juga, Delapan Etos Kerja Kader Muhammadiyah

“Ini adalah momen penting bagi mahasiswa untuk terus berkarya secara kreatif. Dengan menulis buku dan artikel ilmiah, mereka dapat mengasah daya nalar dan kritis sebagai ilmuwan dan praktisi dalam bidang pendidikan,” ungkap Imam Safi’i.

Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia UHAMKA, yang telah mendapatkan akreditasi Unggul, siap bersinergi dengan mahasiswa untuk mewujudkan harapan dan impian mereka menjadi penulis, guru, dan dosen yang profesional dan unggul.

“Semua mahasiswa diharapkan dapat mengikuti jejak para penulis buku ini untuk menjadi guru dan dosen yang hebat. Mari bersama-sama mengembangkan dunia pendidikan dengan kreativitas dan kompetensi yang unggul,” tambah Imam Safi’i sebagai motivasi bagi mahasiswa lainnya.

Kontributor : Hendra Apriyadi
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE