Berita

BPO KOKAM PDPM Jepara Menggelar Apel KOKAM

PWMJATENG.COM, Jepara– Badan Pelaksana Operasi ( BPO) Kokam Pemuda Muhamamdiyah Jepara menggelar apel KOKAM. Apel KOKAM dilaksanakan Dalam rangka memperingati milad KOKAM ke 58, di Pantai Bandengan Jepara. Pada Sabtu, (30/9/2023)

Dalam sambutannya, ketua PDPM Jepara , Roy Alviantoro menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada segenap panitia daerah dari BPO KOKAM Jepara yang telah bekerja keras demi terselenggaranya kegiatan apel KOKAM ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir BPO KOKAM PDPM Jepara menjelang Purna yang rencananya akan berakhir pada 26 November 2023”, terang Roy Alviantoro.

Ketua PDPM Jepara berpesan, tantangan besar bagi PDPM ke depan adalah, bagaimana menumbuhkan rasa kecintaan para kader terhadap KOKAM. Kader jangan pernah sedikit pun memiliki rasa malu untuk eksistensi menjadi bagian dari kokam.

“KOKAM itu adalah gerakan amar makruf nahi Munkar yang mulia, KOKAM sangat di segani di luar, maka para kaderpun harus bangga ketika tugas dengan menggunakan pakai doreng KOKAM kebanggaan”.

Baca juga: Pengukuhan UPP se-Kabupaten Jepara, Ketua PDM Tekankan Perjuangan Kolektif

Ada hal menarik dalam peringatan Milad KOKAM tahun 2023 ini. Untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri para kader pemuda Muhammadiyah, BPO KOKAM menghadirkan para ketua PDPM Jepara dari masa ke masa, mulai angkatan pertama hingga angkatan periode muktamar ke XVII.

“Kegiatan itu bertujuan sebagai refleksi, Napak tilas perjuangan Pemuda Muhammadiyah di Jepara. Para ketua PDPM lintas generasi melakukan ramah tamah dengan para peserta yang terdiri atas anggota PC pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Jepara”, imbuh Roy Alviantoro .

Satu persatu dari mantan ketua PDPM Jepara menyampaikan kilas balik perjuangan pemuda Muhammadiyah di masanya dengan berbagai dinamika dan lika liku perjuangannya, hingga pemuda Muhammadiyah telah sampai pada titik sekarang.

Tercatat 16 pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah dibawah PDPM Jepara mengikuti kegiatan apel dan kemah ini.

Kontributor: Roy Alviantoro

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.