Berita

Berdayakan UMKM, LazisMu Kebumen KL PCM Sruweng Tasarufkan Modal Usaha

PWMJATENG.COM, Kebumen – LazisMu Kebumen KL PCM Sruweng terus menunjukkan kepedulian dalam membangun kemandirian mustahik melalui program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pada Senin, 22 Januari 2024, LazisMu melaksanakan kegiatan Tasyaruf Program Pemberdayaan UMKM di Warung kopi Pak Asandi Guyangan, Desa Purwodeso 1/2 Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen.

Dalam acara ini, Divisi Program LazisMu, Afif Imam Muthohar, turut serta dalam menyalurkan bantuan modal usaha kepada pemilik warung kopi, Bapak Asandi. Sebelumnya, Bapak Asandi bekerja sebagai juru parkir di pertigaan Guyangan Sruweng, dan kini LazisMu berperan membantu mengembangkan usahanya.

Baca juga, Yuk Pahami Dasar Kriteria Wujudul Hilal!

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan bantuan modal usaha untuk warung Bapak Asandi. Berdasarkan penilaian kami, beliau sangat gigih dalam mencari nafkah untuk keluarga dengan 3 anak yang salah satunya masih balita. Dan saat ini beliau sedang berikhtiar membuka usaha warung kopi, aneka minuman dan gorengan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Oleh karena itu, LazisMu hadir berperan untuk membantu mengembangkan usahanya. Semoga usaha beliau semakin berkembang dan bisa menjadi contoh UMKM binaan LazisMu lainnya,” ujar Afif.

Penerima manfaat program pemberdayaan UMKM, Bapak Asandi, menyampaikan terima kasih kepada LazisMu dan seluruh donatur yang telah membantu. “Kami ucapkan terima kasih kepada pihak LazisMu dan seluruh donatur yang telah membantu mengembangkan usaha saya. Semoga Pihak LazisMu dan Donatur selalu diberikan kesehatan dan keberkahan.”

LazisMu Kebumen KL PCM Sruweng terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan UMKM sebagai bagian dari upaya membangun kemandirian ekonomi masyarakat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE