Berbagi Keberkahan Ramadhan, PCA Weleri Bagikan 2000 Kado untuk Kaum Dhuafa’

Pimpinan Cabang Aisyiah Weleri dan Kantor Layanan Lazismu membagi 2000 kado Ramadhan kepada kaum dhuafa’

PWMJATENG.COM, KENDAL – Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam menganjurkan umatnya untuk senantiasa bersedekah. Dan bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk berbagi bersama, karena bersedekah adalah salah satu karakter seorang mukmin, yaitu dermawan. Rasulullah pernah bersabda ‘ Sedekah itu dapat memadamkan dosa sebagiamana air dapat memadamkan api . Hasad akan memakan kebaikan sebagaimana api melahap kayu bakar’. ( Hadits Riwayat Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman )

Memahami sabda Rasulullah tersebut Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Weleri merasa terpanggil untuk melaksanakan sedekah berujud kado Ramadhan melalui kerja sama dengan Kantor Layanan Lazismu Weleri untuk membagi sebanyak 2000 kado Ramadhan kepada kaum kurang mampu, dhuafa’ se Cabang Weleri pada Ahad pagi (9/6) di halaman Kecamatan Weleri.

BACA JUGA  Teknik Sipil Juarai Physics Volley Cup 2017

Ketua panitia penyelenggara, Hj. Churriyati ketika ditemui pwmjateng.com mengatakan kegiatan tersebut bersifat rutin, tepatnya setiap bulan Ramadhan.

“ Jika tahun lalu Aisyiyah Cabang Weleri mandiri, tetapi tahun ini kami perlu kerja sama dengan Lazismu, “ kata Churri.

Tentang kerja sama yang dimaksud, istri ketua PDM Kendal, H. Muslim itu menjelaskan terdapat penyediaan dana, infaq yang harus dikumpulkan oleh ke dua belah pihak.

“ Kami dari Aisyiyah Cabang mengumpulan dana 100 juta rupiah, sedangkan kekurangannya sebesar 50 juta disiapkan oleh Lazismu “ ujarnya.

Menurut Churri setiap paket kado senilai 75 ribu yang isinya yaitu; beras 3 kg, minyak goreng 1 kg, biscuit 1 kaleng, mie instan, teh, dan gula pasir1 kg dan mereka yang menerima kado Ramadhan tampak senang dan tersenyum.

BACA JUGA  800 Siswa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Ikuti Upacara HUT RI Ke-71

“Kami bersyukur, dengan kegiatan ini kaum dhuafa’ bisa terbantu dan dapat menikmati rizqi dari Allah, mereka gembira, dan tersenyum. Kami melihat mereka yang menerima kado Ramadhan ini ada yang dari Muslimat NU, tidak masalah karena kami tidak memandang mereka dari unsur apa. Kedepannya kami berharap mereka bisa hadir setiap Ahad pagi untuk mengikuti pengajian di Kecamatan Weleri “ jelasnya lagi.

Pantauan pwmjateng.com pembagian 2000 kado Ramadhan berjalan lancar dan tertib, selain mereka sudah menerima kupon tiga hari lalu, panitia juga menyiapkan tempat pengambilan kado sebanyak 18 pos sesuai dengan jumlah Ranting Aisyiyah atau desa yang ada dan mereka menukar kupon di pos sesuai tempat tinggalnya.

BACA JUGA  Ketua PW. Muhammadiyah Jateng: Memberantas kemungkaran wajib, pelaksanaannya perlu dengan hikmah

Kegembiraan terpancar dari raut muka mereka yang baru menerima kado Ramadhan, seperti Abdul Ghoni (56) warga desa Penyangkringan Rt 1/Rw 9. Ghoni merasa bersyukur atas pemberian kado tersebut.

Matur nuwun sanget kepada Aisyiyah yang telah memberi bingkisan, dan ini akan kami masak untuk buka puasa bersama keluarga “ kata Ghoni , sebagai abang becak 6 tahun.

Tidak jauh berbeda dengan Khaeriyah (54) warga desa Manggungsari RT 1/Rw 2. Ibu dari 5 anak itu juga merasa bersyukur.

“ Meskipun ini yang pertama kali saya menerima bingkisan, saya sangat berterima kasih dan bersyukur “ kata Khaeriyah yang berprofesi sebagai buruh dan berharap tahun depan bisa menerima lagi. ( A.Ghofur/MPI Kendal )

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts