BeritaKabar Daerah

Berakhir Sukses, Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Rembang Tetapkan Anggota PDM dan PDA Periode 2022-2027

PWMJATENG.COM, Rembang – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Rembang menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Rembang Periode Muktamar ke-48 di Pendopo Museum Kartini, Minggu (28/5) siang.

Agenda Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Rembang antara lain : 1) Laporan Pertanggung Jawaban PDM dan PDA Periode 2015-2022. 2) Penyusunan Program dan Kebijakan PDM dan PDA Periode 2022-2027. 3) Pemilihan Anggota PDM dan PDA Rembang Periode 2022-2027.

Hasil Pemilihan Musyda Muhammadiyah Rembang memutuskan Mohammad Ansori kembali memimpin PDM Rembang. Sedangkan Musyda ‘Aisyiyah Rembang mengamanatkan Supriyanti sebagai Ketua PDA Rembang Periode 2022-2027 didampingi Nanik Hamidah sebagai Sekretaris.

Baca juga, Dua Pemimpin Organisasi Islam Terbesar di Indonesia Bertemu Bahas Isu-Isu Keumatan dan Kebangsaan

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Nur Salim menyatakan, proses Musyda diawali dengan pemilihan anggota tetap yang dipilih oleh peserta yang berasal dari Anggota PDM/PDA, perwakilan majelis dan lembaga, utusan Organisasi Otonom tingkat Daerah, serta utusan cabang dan ranting.

Dari pemilihan tersebut mengerucut menjadi 13 anggota untuk PDM Rembang dan 7 anggota untuk PDA Rembang. Selanjutnya, kembali dilakukan proses pemilihan Ketua di antara Anggota Terpilih tersebut.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.