Bakti Sosial PC IMM Blora Dari Bagi Takjil hingga Santunan 

PWMJATENG.COM, BLORA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Blora mengadakan bakti sosial yang dipusatkan di Kecamatan Randublatung Blora. Bakti sosial diawali dengan membagikan takjil gratis kepada warga masyarakat Kecamatan Randublatung dan sekitarnya yang melintas di simpang tiga Masjid Al-Husna PCM Randublatung, Sabtu (1/5). Ada ratusan takjil yang dibagikan langsung oleh immawan dan immawati yang berasal dari Kampus STAI dan STKIP Muhammadiyah ini.

Ketua PC IMM Blora Selamet Wijiyanto mengatakan bakti sosial diadakan untuk menumbuhkan kepekaan dan solidaritas sosial dari anggota IMM serta masyarakat terhadap sesame. Terlebih lagi dalam suasana Ramadan menjadi momentum yang sangat baik. “Agendanya bukan hanya berbagi takjil, ada salat tarawih bersama dan pembagian santuan untuk anak yatim piatu di lingkungan masjid Al-Ikhlas Desa Kadengan Randublatung,” ujarnya.

BACA JUGA  Tafsir: Muhammadiyah Jateng Siap Dirikan AUM Kesehatan di NTB

Menurutnya selain pemberian santunan, juga dilakukan kerja bakti membersihkan lingkungan masjid Al-Ihlas Desa Kadengan, bersama-sama dengan takmir masjid setempat. Hal itu dilakukan agar kondisi masjid menjadi lebih bersih serta rapi. Sehingga akan lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan. Personel IMM juga memberikan edukasi kepada anak-anak TPQ desa setempat. “IMM juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan seperti sapu pel, dan peralatan kebersihan lainnya,” terangnya.

Kegiatan sosial tersebut merupakan kolaborasi antara Komisariat Ibnu Nafis, Komisariat Ibnu SIna dan Ikatan Masjid Al Ikhlas dan mahasiswa STAI Muhammadiyah Randublatung Blora. “Warga cukup senang dan antusias” jelas mahasiswa STAI Muhammadiyah Blora ini.

Selamet Wijiyanto/Kontributor PDM Blora.

BACA JUGA  PD. Aisyiyah Kab. Sragen Ikuti Jambore LHPB
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts