AUM

Asesmen Lapangan Perdana; Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit UMKU Siap Tingkatkan Mutu

PWMJATENG.COM, Kudus –  Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS) menyelenggarakan asesmen lapangan selama tiga hari. Asesmen Lapangan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari hari Senin 15 Mei 2023 hingga Rabu 17 Mei 2023.

Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM PTKes) menunjuk dua asesor; Fauzie Rahman, S.KM, M.Ph dan dr. M. Furqaan Naiem, M.Sc., Ph.D.

Rektor UMKU membuka langsung akreditasi prodi ARS. Dalam sambutannya, Rektor UMKU Dr. Rusnoto mengapreasiasi asesor yang bertugas ditengah kesibukan.

“Kami ucapkan terimkakasih kepada Bapak Fauzie Rahman, S.KM, M.Ph dan Bapak dr. M. Furqaan Naiem, M.Sc., Ph.D yang berkenan hadir di UMKU, perlu diketahui, sebagai pengenalan, prodi ARS ini merupakan yang pertama kali, didirikan pada tahun 2019, sehingga dapat dikatakan prodi baru dan masih sangat muda, potensi berkembangnya luar biasa” kata Dr. Ns. Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid). Senin 15/5/2023 M, 25 Syawal 1444 H.

Baca juga, Jadwal Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Jawa Tengah Periode Muktamar ke-48

Ia juga berharap Prodi ARS ini dapat bermanfaat untuk institusi kesehatan khususnya rumah sakit.

Mewakili asesor, Fauzie Rahman, S.KM, M.Ph dalam sambutannya menyebutkan “Asesmen akan berlangsung selama 3 hari, kita nanti bersama-sama memotret kegiatan yang sudah dijalankan, kami senantiasa berpedoman pada slogan kerjakan apa yang telah ditulis dan tulislah apa yang telah dikerjakan, kami berharap apa yang sudah dikerjakan sudah sesuai dengan SPMI, tentu saja semoga sesuai dengan apa yang diharapkan.”

Ia juga berharap agar proses evaluasi ini dapat memberikan kemanfataan pada mahasiswa ARSdan masyarakat.

Tim Prodi S1 ARS Universitas Muhammadiyah Kudus berkomitmen tingkatkan kualitas proses dan lulusan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dan selaras dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. (AR Humas)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE