Angkatan Muda Muhammadiyah, Gelar Badminton MLO Cup Jateng

0
101
Angkatan Muda Muhammadiyah, Gelar Badminton MLO Cup Jateng

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jawa Tengah menggelar kompetisi olahraga Badminton MLO Cup Jawa Tengah di Gedung Serba Guna Universitas Muhammadiyah Semarang, Sabtu (28/11).

Pertandingan dibuka secara resmi oleh sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Wahyudi.

Beliau menyampaikan menyampaikan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Milad ke 108 Muhammadiyah, juga diharapkan akan tumbuh bibit-bibit atlet badminton sehingga kita memiliki atlet-atlet yang tangguh di tingkat Jawa Tengah. Disamping itu, kita mengharapkan juga akan muncul persaudaraan, kekeluargaan, jalinan silaturahmi yang baik antara Lembaga, Majelis dan Ortom di tingkat Jawa Tengah. Karena dengan jalinan silaturahmi, dengan jalinan persatuan dan kesatuan itu, saya kira itu merupakan kekuatan yang sangat  tangguh dalam melawan hal-hal yang kemudian menjadi tantangan dan rintangan persyarikatan Muhammadiyah.

Angkatan Muda Muhammadiyah Jateng, Gelar Badminton MLO Cup Jateng
Sekretaris PWM Jateng Wahyudi, secara simbolis memainkan badminton sebagai tanda dibukanya Badminton MLO Cup Jateng.

Pertandingan yang diikuti sejumlah 32 tim dari Majelis, Lembaga dan Ortom se Jawa Tengah tersebut memperebutkan Juara I, II dan III. Kepada para juara akan diberikan uang pembinaan dan medali. Adapun besaran uang pembinaan adalah, Juara I sebesar Rp. 1.500.000,0 (Satu juta lima ratus ribu rupiah), Juara II sebesar Rp. 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah), dan Juara III sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah).

Angkatan Muda Muhammadiyah Jateng, Gelar Badminton MLO Cup Jateng
Peserta dari Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jateng sedang bertanding.

Sementara itu, Panitia penyelenggara Wahidin Hasan menyampaikan bahwa moment MLO ini, kedepan akan kita coba antisispasi untuk kemungkinan dilakukan penyelenggaraan yang lebih semarak lagi, karena ini baru satu cabang badminton. Kemungkinan nanti kalau keberhasilan ini sebagai parameter untuk melakukan kegiatan yang sama atau lebih kita perbanyak cabangnya, InsyaAllah akan kita adakan lagi di moment-moment milad atau moment ulang tahun kampus ataupun gebyar olahraga antar ortom. (it)