Berita

Anak Sebagai Penerus Cita-Cita Bangsa Membutuhkan Perlindungan Dalam Segala Aspek Kehidupan. Namun, Apakah Anak Indonesia Sudah Terlindungi?

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Momentum Hari Anak Nasional kali ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan perlindungan anak.

Dalam pertemuan program Teras Singosari yang disiarkan oleh Jateng Muhammadiyah Radio (JM Radio), menghadirkan dua narasumber dari Aisyiyah, beliau adalah Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah yang juga Koordinator Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (dikdasmen) dan Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) PWA Jateng Dr. Eny Winaryati, M.Pd yang didampingi oleh Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) PWA Jawa Tengah Siti Fatimah, S.Ag dan dimoderatori oleh penyiar JM Radio dr. Tutik Hastuti.

Ketua MKS PWA Jateng Siti Fatimah dan Wakil Ketua PW Aisyiyah Jateng Dr. Eny Winaryati berpesan agar anak-anak dapat menjalankan pendidikan dengan baik dan dapat menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Pesan ini disampaikan dalam acara Teras Singosari yang ditayangkan secara live youtube JMRadio dengan tema menyongsong hari anak nasional “sudahkah anak terlindungi?”

Siti Fatimah mengingatkan kepada anak-anak untuk disiplin memakai masker, menghindari kerumunan, jaga jarak dan sering cuci tangan. Itu penting karena satu-satunya cara agar kita terhindar dari virus corona adalah menjalankan protokol kesehatan.

“Selain menjaga kesehatan agar tidak terkena virus, anak-anak juga harus tetap semangat dalam menjalankan pendidikan, walaupun dilakukan secara daring”, lanjut Siti.

Sekolah secara daring memerlukan support dari kedua orangtua, orangtua harus bisa membimbing anak  dan menyesuaikan pendidikan diera pandemi ini agar tidak ketinggalan.

“Orangtua harus paham bagaimana menjaga anak dan mengajarkan pendidik diera pandemi ini, jika orangtua paham tentu sudah punya bekal bagaimana mengatasi masalah ini”, ujar eny. (frn/it)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE