AMM Tegal Menjadi Teladan di Acara Karnaval HUT RI

0
444

PWMJATENG.COM, Slawi- Aksi simpatik diperlihatkan sejumlah peserta Angkatan Muda Muhammadiyah pawai pembangunan di Kabupaten Tegal , dalam rangka memperingatu HUT Ke-73 RI, Rabu (28/8) lalu. Mereka memunguti sampah yang berserakan di sepanjang jalan lokasi karnaval, hingga alun alun Hanggawana slawi. Sebagian peserta aksi masih memakai kostum karnavalnya, saat melakukan aksi bersih-bersih itu. Tanpa canggung, mereka memunguti sampah dan dimasukkan ke dalam kantong besar yang dibawa. Sukatelawan bersih sampah itu antara Ikatan Mahasaiswa Muhammadiyah , Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Pemuda Muhammadiyah,

“Aksi ini merupakan bagian untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Kita buktikan bahwa dengan kegiatan ini juga bagian dakwah dengan menjaga kebersihan untuk menciptakan pola hidup sehat. Ini bagian dari gerakan sosial, untuk tim pembersih sampah, pihaknya juga dibantu oleh Jaringan Saudagar Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang juga ikut turun aksi ungkap immawati Sela.

Aksi sapu bersih sampah ini merupakan inisiatif Angkatan Muda Muhammadiyah yang terdiri atas Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Nasyiatul Aisyiyah, Hizbul Wathan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Tapak Suci dan KOKAM Kabupaten Tegal. Dalam aksinya, AMM bermaksud memberikan contoh yang baik dengan melakukan kegiatan serentak berupa sapu bersih sampah di sepanjang jalan lintas karnaval.

MPI Kawal Kegiatan

Peran majelis pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Tegal menjadi bagian strategis dalam bidang publikasi dan Dokumentasi. Setiap kegiatan apapun MPI PDM Kab Tegal terus berkomitmen dalam hal publikasi kegiatan Muhammadiyah yang menggembirakan dan berkemajuan.

Sepertihalnya pada acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73. Majelis Pustaka dan Informasi Ikut meramaikan dengan cara mendokumentasikan aksi gerakan sosial . Pada 28/8/2018.

Alhamdulillah MPI PDM Kab Tegal salah satu majelis yang aktif dan produktif dalam mensyiarkan Dakwah Muhammadiyah melalui media elektronik maupun media cetak. Apapun kegiatan Muhammadiyah MPI bagian majelis yang strategis untuk mengabarkan informasi yang menggembirakan. “ Ungkap Hendra Apriyadi ketua MPI PDM Kab Tegal. ( Warganetmu Kab Tegal/Hendra Apriyadi)