Aisyiyah Kota Pekalongan Salurkan Ratusan Paket Bantuan Kepada Korban Banjir Rob

PWMJATENG.COM – Pekalongan, Setelah terendam air sekitar dua minggu, saat ini banjir rob di Kota Pekalongan mulai surut, sejumlah pengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing, namun tak sedikit pula rumah warga yang masih tergenang air. Guna meringankan warga terdampak banjir rob, Aisyiyah Kota Pekalongan (14/6)  terjun langsung ke masyarakat terdampak dengan memberikan bantuan berupa paket obat-obatan.

Menurut Endang Supriyati, Ketua Pimpinan daerah Aisyiyah Kota Pekalongan pemberian bantuan paket obat-obatan ini untuk korban banjir rob sebesar 244 paket. “Hari ini kegiatan donasi paket kesehatan untuk warga yang terdampak rob berupa obat-obatan ringan, peralatan mandi handuk dan pakaian ganti untuk hari ini alhamdulillah Aisyiyah bisa membagi 244 paket.” Terangnya

BACA JUGA  Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah Kesesi Ikuti Workshop Menulis
Pemberian bantuan paket obat-obatan kepada warga terdampak banjir rob oleh kader Aisyiyah Kota Pekalongan (14/6)

Warga merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Aisyiyah tersebut, yang disalurkan secara langsung oleh para kader Aisyiyah kepada para warga di lokasi banjir. “Pokoke seneng angsal bantuan kados ngeten, mugi-mugi bermanfaat”. Terang Asih salah satu warga yang terdampak banjir. Ia dan warga lainnya hingga saat ini pasrah rumahnya masih disambangi air laut yang tak kunjung pergi.

Sebelumnya juga Aisyiyah Kota Pekalongan membuka dapur umum di tiga lokasi banjir untuk membantu warga yang kesulitan makan. “Kita membuka dapur umum di tiga titik untuk Aisyiyah (cabang) timur di Landungsari, cabang barat di Podosugih dan utara di Kandangpanjang, disamping itu Kokam dan MDMC membuka posko di Mushola Alhuda Krapyak” Tegasnya.

BACA JUGA  MKKS SMP Muhammadiyah Kendal Gelar Olimpicad ke – 2, Diikuti 220 Peserta

Dimasa pandemi ini Muhammadiyah menginstruksikan ke seluruh jajaran pengurusnya di daerah untuk membuk posko katavid alias keluarga tangguh covid-19, begitu juga di Pekalongn, Aisyiyah bersama MDMC dan Lazismu mendirikan posko katavid untuk membantu warga yang terdampak akibat adanya pandemi covid-19.

“Yang pertama kali dilakukan adalah peduli Guru Aisyiyah, ustadz dan ustadzah, termasuk warga sekitar yang terdampak ekonomi karena covid-19 dan karyawan Aum (Amal usaha Muhammadiyah)” Terang Endang.

Aisyiyah Kota Pekalongan berharap bantuan yang diberikannya bisa meringankan warga yang terdampak baik karena adanya pandemi Covid-19 maupun banjir rob. (*)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts