BeritaOrtomPWM Jateng

Gelar Rakor, Kwarwil HW Jateng Lakukan Monev KPI dan Rencanakan Program ke Depan

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (Kwarwil HW) Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Offline rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Acara ini berlangsung di Tawangmangu, Karanganyar, pada hari Sabtu hingga Ahad, 28-29 September 2024. Rakor kali ini dihadiri oleh berbagai jajaran pimpinan, termasuk para Wakil Ketua, Wakil Bendahara, Wakil Sekretaris, serta Ketua Dewan Sugli Wilayah (DSW) Kwarwil HW Jateng.

Ketua Kwarwil HW Jateng, Taufiq, didampingi Sekretaris Muhammad Dzikron, memimpin jalannya Rakor. Dalam sambutannya, Taufiq menyampaikan tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap Key Performance Indicator (KPI) yang telah dirumuskan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) sebelumnya. “Kami ingin memastikan bahwa setiap program yang dijalankan dapat diukur dan memberikan dampak positif bagi anggota dan masyarakat,” tegas Taufiq.

Selain Monev KPI, Rakor ini juga menjadi ajang bagi para wakil ketua untuk memaparkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan. Dalam presentasinya, mereka menyampaikan berbagai inisiatif yang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi anggota dan memperluas jangkauan kegiatan kepanduan. “Rencana kegiatan yang kami sampaikan tidak hanya untuk memenuhi target, tetapi juga harus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” tambah Dzikron.

Baca juga, Pemimpin yang Suul Khuluq: Bahaya Bagi Umat dan Bangsa

Salah satu program yang menjadi sorotan adalah peningkatan kapasitas anggota melalui pelatihan dan pendidikan. Taufiq menekankan pentingnya pengembangan kompetensi bagi setiap anggota sebagai langkah strategis untuk mencapai tujuan organisasi. “Kita harus mempersiapkan generasi penerus yang tidak hanya paham akan nilai-nilai kepanduan, tetapi juga memiliki keterampilan yang relevan dengan tantangan zaman,” ujar Taufiq.

Dalam Rakor ini, para peserta juga diajak untuk berdiskusi dan memberikan masukan mengenai program yang telah berjalan. Hal ini dilakukan untuk menggali potensi dan ide-ide baru dari setiap pengurus. “Kami ingin mendengar suara dari setiap perwakilan, agar setiap program dapat lebih inklusif dan sesuai dengan kebutuhan anggota,” ungkap salah satu Wakil Ketua.

Rakor ini juga menjadi momentum untuk memperkuat silaturahmi antar pengurus. Dengan saling bertukar pikiran, diharapkan tercipta sinergi yang baik untuk mencapai visi dan misi Kwarwil HW Jateng. “Kita semua adalah satu kesatuan, dan kolaborasi adalah kunci untuk mewujudkan tujuan bersama,” tambah Taufiq.

Sebagai penutup, Rakor ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama untuk menjalankan program yang telah disepakati. “Kami berkomitmen untuk menjalankan setiap rencana kegiatan dengan sebaik-baiknya dan melaporkan hasilnya secara transparan,” ujar Dzikron.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE