BeritaKabar Daerah

Derita Keluarga Prasejahtera Terobati: LazisMu dan Pemuda Muhammadiyah Pidie Salurkan PanganMu

PWMJATENG.COM, Pidie-NAD – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) bersama Pemuda Muhammadiyah Pidie melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan 10 paket sedekah pangan kepada keluarga prasejahtera di Kabupaten Pidie, pada Sabtu (21/9/2024).

Ketua LazisMu Pidie, Herryzal, menjelaskan bahwa program ini bernama PanganMu, yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan. “Kali ini, kami menyalurkan bantuan di Kecamatan Padang Tiji, Kota Sigli, dan Kecamatan Mutiara,” ungkap Herryzal saat ditemui di lokasi kegiatan, didampingi Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie, Afdhalul Rahman, dan Bendahara LazisMu Pidie, Arif Munandar.

Herryzal juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur yang telah mendukung program ini. “Program PanganMu ini akan terus berjalan setiap bulan. Harapan kami, semakin banyak keluarga prasejahtera yang bisa dibantu,” tambahnya.

Baca juga, Sikap Kita dalam Mengukur Keimanan dengan Ujian dari Allah

Sementara itu, Afdhalul Rahman menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Muhammadiyah terhadap masyarakat. “Kami turun langsung ke masyarakat untuk berbagi kebahagiaan. Selain menyalurkan amanah para donatur, kami juga ingin mendengarkan kisah mereka dan melihat potensi pemberdayaan ekonomi yang bisa dilakukan ke depannya,” ujarnya.

Program PanganMu yang digagas oleh LazisMu Pidie telah berjalan sejak bulan Juni lalu. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai organisasi otonom Muhammadiyah seperti Aisyiyah, IMM, IPM, MDMC, Hizbul Wathan, serta jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah Sigli.

Dengan adanya program ini, diharapkan tidak hanya bantuan pangan yang dapat dirasakan, tetapi juga dorongan untuk memberdayakan masyarakat dalam aspek ekonomi. “Kami percaya, dengan kolaborasi dan partisipasi aktif, kita bisa menciptakan perubahan yang lebih baik untuk keluarga prasejahtera di Pidie,” tutup Herryzal.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE