AUMBerita

Meriahnya Maulid Nabi di SD Muhammadiyah Blimbingrejo: Ratusan Siswa Antusias Mengikuti Kegiatan

PWMJATENG.COM, Jepara – SD Muhammadiyah Blimbingrejo tampil berbeda pada Jumat (20/09/2024), dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung khidmat. Acara yang diikuti oleh 250 siswa dan 17 guru ini diawali dengan rutinitas salat Dhuha, sebelum dilanjutkan ke peringatan Maulid di Musholla Al-Falah.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh siswa dan guru kompak mengenakan busana muslim. Kepala SD Muhammadiyah Blimbingrejo, Fathur Rijal, dalam sambutannya mengapresiasi semangat para siswa. “Terima kasih kepada anak-anak yang sudah antusias mengikuti acara pagi ini. Kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan kecintaan siswa-siswi terhadap Nabi Muhammad,” ujarnya.

Acara utama diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Indra Zein, seorang pengajar Tahfizul Quran di sekolah tersebut. Dengan tema “Nabi Muhammad Sangat Mencintai Umatnya,” Indra mengingatkan pentingnya meneladani kecintaan Rasulullah kepada umatnya.

Baca juga, Berikan Kemaslahatan, Muhammadiyah Luncurkan Program Air Minum PAMMU untuk Masyarakat

“Umat yang paling dirindukan oleh Nabi Muhammad adalah mereka yang tidak pernah bertemu dengan beliau, tetapi tetap beriman kepadanya,” jelas Indra dalam ceramahnya.

Tak hanya sekadar tausiah, kegiatan ini juga diisi dengan sesi interaktif yang melibatkan siswa. Para guru dan penceramah memberikan beberapa pertanyaan seputar materi yang disampaikan, dan mereka yang berhasil menjawab dengan benar mendapat hadiah doorprize sebagai bentuk apresiasi.

Kegiatan yang berlangsung hingga siang hari ini tidak hanya menjadi ajang peringatan Maulid Nabi, tetapi juga menjadi sarana mempererat hubungan antara siswa, guru, dan nilai-nilai keagamaan. Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, diharapkan siswa-siswi SD Muhammadiyah Blimbingrejo semakin meneladani akhlak Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

Kontributor : Amin Alim
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE