AUMBerita

Chemistry Expo di Unimus: Ajang Kreativitas Pelajar Pancasila yang Menginspirasi!

PWMJATENG.COM, Semarang – Dalam rangka memeriahkan Festival Pelajar Pancasila, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HIMADIKMIA) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora (FIPH) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) sukses menyelenggarakan kegiatan Chemistry Expo, Rabu (7/8/24). Acara ini digelar di halaman Kampus Unimus dengan mengangkat tema “Festival Pelajar Pancasila: Harmoni Keberagamaan Dunia Pendidikan dalam Berkarya.”

Kegiatan ini bertujuan menyediakan platform bagi para pelajar untuk menampilkan karya kreatif dan inovatif mereka dalam mengimplementasikan Profil Pelajar Pancasila, yang mencakup enam elemen: beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Eko Yuliyanto, Pembina HIMADIKMIA, hadir dalam pembukaan acara dan memberikan apresiasi tinggi kepada para mahasiswa Pendidikan Kimia Unimus, khususnya pengurus HIMADIKMIA, atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang luar biasa ini. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mendukung kemajuan generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa,” ucap Eko Yuliyanto dalam sambutannya.

Baca juga, Ketika Haji Sudja’ dan Muhammadiyah Ditertawakan

Achmad Ridlwan Akmal, Wakil Ketua HIMADIKMIA, melaporkan bahwa Chemistry Expo merupakan rangkaian acara yang menampilkan pentas karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dari pelajar SMA/Sederajat di seluruh Indonesia. “Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan sikap kreatif, kritis, partisipatif, dan solutif dalam menyelesaikan persoalan,” ujar Achmad Ridlwan Akmal.

Tidak hanya pentas karya, kegiatan ini juga menghadirkan bazar produk kewirausahaan serta hasil riset dan penelitian dari mahasiswa Pendidikan Kimia Unimus. Expo ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran ilmiah di kalangan pelajar dan mahasiswa, serta memperkenalkan implementasi kimia dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan menampilkan berbagai inovasi dan penemuan terbaru dari mahasiswa, Chemistry Expo bertujuan untuk membangkitkan minat dan ketertarikan generasi muda, khususnya pelajar, terhadap studi kimia dan berbagai aspek yang berkaitan dengan ilmu ini.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE