AUMBerita

Mengharukan! SD Muhammadiyah Palur Gelar Akhirussanah dan Pelepasan Siswa Kelas VI

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Sebanyak 111 siswa SD Muhammadiyah Palur yang dinyatakan lulus mengikuti acara Akhirussanah di Ballroom UNS Tower pada Sabtu (15/6/2024) siang.

Kepala Sekolah, Noor Afifah Rachmawati, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kelulusan 100 persen siswa kelas enam setelah enam tahun menimba ilmu di SD Muhammadiyah Palur, Mojolaban, Sukoharjo. “Alhamdulillah kelas enam lulus seratus persen. Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, kami memberikan penyematan tanda kelulusan secara bergantian,” ujarnya.

Noor Afifah menambahkan bahwa pada kesempatan ini, sekolah juga memberikan penghargaan bagi siswa dengan predikat tiga besar di masing-masing rombongan kelas (rombel) dan kategori siswa teladan. “Terima kasih kepada ayah bunda yang telah mempercayakan ananda kepada kami selama enam tahun. Hari ini, sekolah kembali menyerahkan ananda dalam keadaan baik dan bahagia. Selamat melanjutkan perjuangan berikutnya,” tambahnya.

Salah satu siswa yang mendapat penghargaan sebagai siswa teladan, Zafran Zaidan, mengungkapkan perasaannya. “Sedih harus berpisah dengan teman-teman dan guru yang sudah enam tahun bersama, tapi harus tetap melangkah, meneruskan pendidikan untuk mencapai cita-cita. Prestasi sebagai siswa teladan membuat saya bangga dan terharu, sama sekali tidak menyangka. Harapannya, di jenjang berikutnya bisa lebih berprestasi lagi dan membawa nama baik SDMP tercinta,” kata Zafran.

Baca juga, Pandangan Muhammadiyah Mengenai Puasa Arafah

Suci Zuniati, wali murid dari Zafran, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para guru atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja keras mereka dalam mendidik putra-putrinya. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak ibu guru. Mohon maaf apabila selama 6 tahun ini baik kami maupun putra putri kami banyak melakukan kesalahan. Mohon doa restu agar putra-putri kami lebih sukses di jenjang berikutnya, berprestasi, dan tidak melupakan nilai-nilai kebaikan yang telah ditanamkan di SDMP,” ujarnya.

Guru kelas enam, Agus Suyono, juga merasa bangga dan haru. “Saya senang dan bangga sekaligus haru karena hari ini adalah hari terakhir mereka di SD Muhammadiyah Palur. Saya berharap semoga di manapun mereka sekolah nanti, tetap berprestasi, menjadi anak yang saleh, berkarakter, dan menjaga nama baik SDMP,” tutur Agus.

Acara Akhirussanah ini semakin menarik dan berkesan dengan berbagai macam penampilan dari para siswa, di antaranya solo vokal, tari Saman, duet vokal, tari semaphore, serta pembacaan puisi.

Kontributor : Choerul Anam
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE