BeritaKabar Daerah

Warga Bumiayu Bergembira! Pengukuhan 49 PRM-PRA Menjadi Kado Istimewa di Milad Muhammadiyah ke-111!

PWMJATENG.COM, Brebes – Halaman Parkir RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu menjadi saksi sejarah pada pengukuhan serentak 49 PRM-PRA se-Cabang Bumiayu Daerah Brebes pada Ahad, 19 November 2023, atau 5 Jumadil Awal 1445 H. Acara bersejarah ini dihelat untuk merayakan milad Muhammadiyah yang ke-111, menggabungkan pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah secara serentak, serta menggelar tabligh akbar.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, dr. H. Mochammad Chanifudin, MH.Kes., menyampaikan tujuan utama acara ini. “Kami menyelenggarakan acara ini untuk menyemarakkan milad Muhammadiyah yang ke-111. Pengukuhan ini menjadi bagian dari upaya mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Paripurna, berkolaborasi dengan semua AUM dan Pemerintah, sehingga dakwah Persyarikatan dapat menjadi model yang menggembirakan umat dan semakin mengakar di lapisan bawah,” ujarnya.

Direktur RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, dr. H. Mochammad Chanifudin, menambahkan, “Selamat menjalankan amanah kepada seluruh PRM dan PRA yang akan dikukuhkan. Semoga kepemimpinan baru ini akan menjadi sarana dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Paripurna yang terus bersinergi dengan semua AUM dan Pemerintah.”

Baca juga, Muhammadiyah di Usianya yang ke-111: Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Drs. H. Sukmono, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, menggarisbawahi pentingnya eksistensi ranting dalam gerakan dakwah Persyarikatan Muhammadiyah. “Program yang digulirkan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah ke depan harus menjadi program dakwah berkemajuan yang menggembirakan, menggerakkan, dan memberdayakan umat dan masyarakat. Dengan demikian, eksistensi dakwah Cabang akan semakin berkembang, dan masjid sebagai pusat dakwah akan semakin makmur,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu juga memaparkan kerja sama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dalam membuka Biro Haji dan Umrah Arrahmah. Beliau mengimbau warga Muhammadiyah yang akan melaksanakan ibadah umrah dan haji untuk mendaftar melalui biro tersebut.

Mubaligh tamu, K.H. Harun Abdi Manaf, S.H., M.H, dari Kota Tegal, memberikan pesan kepada warga Muhammadiyah. “Muhammadiyah bisa tetap eksis hingga 111 tahun karena adanya kekuatan berjamaah yang kontinyu, dari sebuah langgar kecil di Kauman Yogyakarta yang digagas oleh pendirinya KH. Ahmad Dahlan,” paparnya.

Acara pengukuhan yang diawasi ketat oleh 20 personel Kokam dan 20 personel Tapak Suci Cabang Bumiayu dihadiri oleh seluruh Pleno PCM-PCA Bumiayu, Wakil Ketua PDM-PDA Brebes, Ketua PCM se-Brebes Selatan. Turut hadir juga pengurus MWC Nahdlatul Ulama dan Muslimat NU Cabang Bumiayu, Forkopimcam Bumiayu, dan 8 Kepala Desa se-Kecamatan Bumiayu.

Kontributor : Tarqum Aziz
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE