BeritaPWA Jateng

Rajut Ukhuwah, PWA Jateng dan Mualaf Center Gelar Silaturahim

PWMJATENG.COM, Magelang – Perjuangan para srikandi dakwah ‘Aisyiyah dalam mencerahkan dan memajukan perempuan dan umat tidak pernah sepi. Berbagai kegiatan digelar di seluruh pelosok negeri. Dakwah mereka tidak hanya di perkotaan saja, bahkan sampai ke pelosok pelosok desa dan lereng lereng gunung yang selama ini kurang tersentuh pendidikan, khususnya pendidikan tentang akidah.

Pembinaan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang bagi mualaf dan umat Islam yang masih awam merupakan salah satu kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan. Selain pembinaan, juga dilakukan pendampingan secara rutin.

Untuk lebih memberikan motivasi dan dukungan kepada para mualaf, maka pada Kamis (1/6), Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah bersama Mualaf Center ‘Aisyiyah (MCA) mengadakan kegiatan silaturahmi ke Dusun Bojong, Ngargomulyo, Dukun, Kabupaten Magelang yang terletak di lereng Merapi.

Kegiatan ini dihadiri oleh 27 mualaf dan 80 orang binaan Mualaf Center ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang. Hadir pada kesempatan ini Ketua Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah Dwi Astuti didampingi oleh Ketua MCA PWA Jawa Tengah Maria Ana Murwani,  Arma,  Maria lutfi, Alfiyah, dan Does Telinafi. Hadir juga Majelis Tabligh PDA Kabupaten Magelang, Kepala Desa Ngargomulyo, dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Dukun.

Baca juga, Wujudkan Sekolah Bertaraf Internasional, PWM Jateng Melawat ke Malaysia dan Singapura

Acara dimulai dengan pembukaan, membaca ayat suci al-Quran yang dilantunkan oleh salah satu warga binaan MCA, dan sambutan. Acara selanjutnya adalah pembagian sembako, penyerahan bantuan peralatan salat, serta pemberian bantuan untuk renovasi pembagunan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) dan tempat wudu di Masjid Al-Ikhlas Bojong, Ngargomulyo.

Usai kegiatan di Ngargomulyo, rombongan melanjutkan perjalanan ke masjid terbaru di Ngandong yang dihuni oleh tujuh Kepala Keluarga, dilanjut mengunjungi Desa Babadan 1 yang akan menjadi binaan selanjutnya.

Menurut keterangan yang dihimpun dari Rini selaku Ketua MCA Kabupaten Magelang dan Nunuk Waryanti dari Majelis Tabligh PDA Kabupaten Magelang, Ketua MCA Maria Ana Murwani menyampaikan harapannya agar melalui silaturahmi ini bisa lebih menguatkan akidah para mualaf dan memperdalam pemahaman ajaran Islam, dan memberantas buta huruf al-Quran. 

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE