Ortom

Siap Sukseskan Pemilu 2024, PDPM Jepara Silaturahim ke KPUD Jepara

PWMJATENG.COM, Jepara – Bertempat di kantor KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Jepara, Rabu 15 Juni 2022 M/15 Dzulqaidah 1443 H, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jepara sambangi KPUD Jepara.

Silaturahim yang dilakukan oleh PDPM Jepara dengan KPUD Jepara ini dalam rangka menyongsong penyelenggaran pemilu serentak pada tahun 2024.

Dalam acara tersebut PDPM Jepara berkomitmen untuk ikut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 yang sudah dimulai tahapan awalnya sejak Juni 2022.

PDPM Jepara dalam acara ini juga menyampaikan beberapa hal kepada KPUD Jepara guna suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Jepara.

Roy Alviantoro Ketua PDPM Jepara menyampaikan, “Silaturahmi kami kepada KPU yang pertama adalah menjalin hubungan baik dengan KPU di mana dengan hubungan yang kami bangun supaya dapat ikut mensukseskan pemilu 2024; dan kami sendiri juga mendapat amanah dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahwa Pemuda Muhammadiyah harus berperan aktif dalam kegiatan kenegaraan, termasuk pemilu.”

Selanjutnya Bidang Hikmah PDPM Jepara, Toni Rafsanjani juga mengatakan, “Bahwa perlunya kita dalam melakukan penyuluhan politik, agar masyarakat tidak phobia terhadap kegiatan politik dan tidak apatis terhadap politik. Pentingnya penyuluhan politik ini agar dapat menghasilkan sebuah politik nilai.”

Baca juga, Manfaatkan Jeda PAT, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Pupuk Nasionalisme Siswa Lewat Kolase Lambang Garuda Pancasila

Ketua KPUD Jepara Subhan sangat mengapresiasi atas sambangan oleh PDPM Jepara guna mensukseskan agenda Pemilu 2024.

Subhan dalam pertemuan itu mengatakan, “Kami ucapkan terimakasih dan kami mengapresiasikan setinggi-tingginya terhadap jajaran pemuda Muhammadiyah Jepara yang hadir ke Kantor KPU. Yang selanjutnya, KPU tentu tidak bisa bekerja sendiri. KPU sangat memerlukan bantuan dari Ormas Pemuda Muhammadiyah, yang nantinya juga ikut mensukseskan pemilu 2024.”

Dalam mensukseskan Pemilu 2024 Subhan menerangkan bahwa KPUD Jepara juga memerlukan komponen masyarakat dalam suksesnya penyuluhan masyarakat tentang politik yang akan membentuk politik nilai.

Yang terakhir menurut Subhan, Pemilu adalah musyarawah besar dalam negara ini. Tentu hal tersebut perlunya sengkuyung (dukungan) seluruh unsur masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Kontributor : Alvin Hermawan Faisal
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE