AUMBerita

MuhLas Kedawung Gandeng Bebras UMS dan DesaMind Adakan Pelatihan Computational Thinking

PWMJATENG.COM, Surakarta – Sabtu (26/02), telah dilaksanakan kegiatan computational thinking yang diselenggarakan oleh Bebras Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kegiatan ini dihadiri oleh Majelis Dikdasmen PCM Kedawung dan didampingi oleh Komite Sekolah Ibu Sulisdianti.

Kegiatan ini, mengangkat tema merdeka belajar melalui computational thinking dan gerakan pandai. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di ruang laboratorium IPA SMP Muhammadiyah 11 Kedawung dan diikuti oleh seluruh tenaga pendidik SMP Muhammadiyah 11 Kedawung.

Biro Bebras UMS Irma Yuliana, M.Kom selaku pemateri menyampaikan dalam sambutannya, peringkat pendidikan Indonesia termasuk dalam urutan akhir di dunia. “Kita melihat bahwa, di Luar Negeri anak-anak sejak kecil sudah didesain mampu memecahkan masalah. Dengan cara apa? Ya dengan latihan-latihan soal yang kemudian, disisipkan cara berfikir komputer,” ungkapnya.

Baca juga, PCM Grabag Bangun Rumah Sakit, KH. Tafsir : Nekat Fisabilillah

Kepala SMP Muhammadiyah 11 Kedawung, Natsir Rosyidi, M.Pd mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan sangat besar manfaatnya. “Kesempatan yang sangat berharga dan luar biasa untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik di SMP MuhLas dan diimplementasikan kepada peserta didik SMP Muhammadiiyah 11 Kedawung,” tuturnya.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Majelis Dikdasen PCM Kedawung Bapak Sukardi, M.Pd. Beliau, menyampaikan 2 hal utama yaitu, “kegiatan ini sangat penting, berdasarkan argumentasi untuk segera diimplementasikan kepada peserta didik kita. Supaya, anak-anak memiliki cara berfikir dan argumentasi untuk menyelesaikan masalah dengan baik. Kemudian, beliau juga menyampaikan bahwa, karena kegiatan hari ini sangat urgent, semoga bisa enjoy dan bermanfaat,” katanya.

Setelah, pembukaan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan inti yakni Workshop yang diikuti seluruh tenaga pendidik MuhLas. Tindak lanjut kegiatan ini akan diadakan. Harapan dari kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat diimplementasikan dengan baik. (SK)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE