Berita

7000 Pelajar Meriahkan Pawai Taaruf

PWMJATENG.COM – Banyumas, Sebanyak 7000 pelajar mulai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) bakal memeriahkan Pawai Ta’aruf menyambut Olympiade Ahmad Dahlan VI Perguruan Muhammadiyah se Jawa Tengah yang akan di gelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Senin-Selasa (13-14/8/2018) mendatang.

Koordinator pawai taaruf Nur Khasbi mengatakan Pawai Ta’aruf akan digelar mulai pukul 08.00 WIB dengan berjalan kaki mulai dari Kodim dan finish di SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto.

“Pawai taaruf dalam rangka olimpicad majlis Dikdasmen Jawa Tengah bekerjasama dengan UMP. Peserta pawai diikuti sekolah Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas dengan jumlah kurang lebih 7000 peserta,” ungkapnya.

Khasbi menjelaskan rute Pawai taaruf dimulai dari kodim lurus ke pasar manis, belok kanan lurus sampai Jl Greja lalu belok kiri samapai Jl dr Angka lalu ke kiri Finish di SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto.

“Pawai diberangkatkan rencana oleh DANDIM 0701 Banyumas di dampingi Ketua Majlis Dikdasmen Banyumas dan juga pengurus Majlis Dikdasmen Jawa Tengah,” katanya.

Lebih lanjut Khasbi mengatakan peserta pawai terdiri dari pasukan OSIS, IPM, Tapak Suci HW, Drumband dan ciri khusus masing masing setiap sekolah.

Terkait Olympiade Ahmad Dahlan VI Perguruan Muhammadiyah se Jawa Tengah akan diikuti ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Menengah Atas (SMA). Mereka akan unjuk kemampuan ilmu pengetahuan keagamaan, sains, olahraga, dan seni.

Olimpiade yang bertajuk Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Jawa Tengah yang Unggul, Kompetitif, dan Berkemajuan tersebut mempertandingkan 23 cabang perlombaan keilmuan dari bidang keagamaan, ke-Muhammadiyah-an, teknologi dan sains, seperti matematika, IPA, fisika, biologi, robotik, otomotif, bahasa inggris dan arab, tilawah, musabaqoh, hafidz Quran, pembuatan film indie, karya tulis, dan penelitian tindakan kelas para guru, majalah sekolah, desain website, serta olahraga beladiri Tapak Suci, Futsal, Panahan.(tgr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE