Berita

Unimus Gandeng Tim MDMC PWM Jateng Gelar Simulasi Bencana

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka memperingati hari kesiap siagaan bencana pada tanggal 26 April 2019, Universitas Muhammadiyah Semarang bekerjasama dengan Tim MDMC Muhammadiyah Jawa Tengah menyelenggarakan simulasi bencana di Gedung NRC Unimus.

Simulasi bencana dimpimpin langsung oleh Ketua MDMC Muhammadiyah Jawa Tengah, Naibul Umam.

Kegiatan ini melibatkan para mahasiswa, karyawan dan dosen Unimus.

Ketika ditemui saat wawancara, Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Semarang, Sri Rejeki menyampaikan bahwa, “Kegiatan simulasi ini, nantinya juga akan dilaksanakan lagi dengan melibatkan seluruh mahasiswa, karyawan dan dosen Unimus. Dengan harapan supaya seluruh warga Unimus dapat lebih waspada dan bisa menghadapi situasi ketika terjadi bencana”. Hari ini dimulai dengan mahasiswa Fakultas Keperawatan terlebih dahulu, kemudian untuk selanjutnya akan diadakan lagi dengan melibatkan mahasiswa Fakultas lainnya, demikian seterusnya sampai semua jurusan ikut andil dalam simulasi bencana ini, ” Lanjutnya”.

Sementara itu, Ketua MDMC Muhammadiyah, Naibul Umam, dalam wawancaranya menyampaikan, ” sudah saatnya Universitas Muhammadiyah menjadi kampus yang tanggap bencana ” tutur beliau dengan semangat.

Setelah acara simulasi selesai, dilanjutkan dengan upacara peringatan Hari Kesiap Siagaan Bencana, dengan pemimpin upacara adalah Ketua MDMC Muhammadiyah Jawa Tengah, Naibul Umam. (it)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE