AUMBerita

Wow! Tiga Mahasiswa PGSD UMKU Raih Juara 1 Olimpiade Sains Nasional!

PWMJATENG.COM, Kudus – Tiga mahasiswa dari Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) telah mengukir prestasi gemilang dengan meraih juara pertama dalam Olimpiade Sains tingkat nasional di Yogyakarta.

Ketiga mahasiswa tersebut, yaitu Hesti Purwanti, Anggi Anissa Rahma, dan Safira Saharani, menunjukkan keunggulan luar biasa dalam bidang Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika. Saat ditanya, Anggi Anisa merasa sangat bersyukur atas penghargaan tertinggi yang diraihnya dalam kategori Bahasa Indonesia.

Menurutnya, prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan untuk mengembangkan pengetahuan mereka. Hesti dan Safira juga menyatakan apresiasi mereka kepada jurusan dan kampus yang telah memberikan dukungan dan motivasi yang besar sehingga mereka dapat meraih prestasi ini.

Baca juga, Membaca Buku: Sebuah Proses Peningkatan Intelektual

Para mahasiswa semester 4 ini berencana untuk terus mengikuti lomba-lomba di ajang yang lebih besar, bahkan internasional.

Rektor UMKU, Edy Soesanto, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh ketiga mahasiswa tersebut. “Prestasi ini membuktikan komitmen UMKU dalam memberikan pendidikan berkualitas dan mendukung mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan bakat mereka,” ujarnya, Senin (13/5).

Kaprodi S1 PGSD Dhina Cahya Rohim, juga memberikan respons positif atas pencapaian tersebut. “Kami bersyukur atas keberhasilan tiga mahasiswa PGSD UMKU meraih juara 1 dalam ajang nasional yang diselenggarakan oleh Prestasi Maju Indonesia di Yogyakarta. Kami terus mendukung mahasiswa kami untuk terus berprestasi dan semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya,” pungkasnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE