Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta Buka 6 Jenis Beasiswa Program Sarjana

PWMJATENG.COM, Solo– Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membuka jalur program beasiswa bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik.

Program Beasiswa UMS adalah program penjaringan mahasiswa baru UMS pada level Program Sarjana, berdasarkan prestasi yang diraih oleh calon mahasiswa ketika menempuh studi di level Sekolah Menengan Umum (SMU) atau yang setingkat dan ditujukan bagi peserta lulusan baru (fresh graduate).

Kepala Biro Administrasi Akademik UMS, Dr. Triyono, M.Si. mengkonfirmasi bahwa memang ada beberapa jalur dalam PMB Tahun Akademik 2024/2025, salah satunya melalui program beasiswa.

“Ada beberapa jalur masuk UMS, diantaranya jalur seleksi rapor (E-Seleksi), tes Computer Based Tes (CBT), tes online, dan jalur beasiswa,” papar Triyono, saat ditemui pada Rabu, (1/11)

Baca juga: SMP Muhammadiyah PK Solo Gelar Aksi Doa dan Penggalangan Dana untuk Palestina

Dibuka 6 jenis program beasiswa untuk program Sarjana, meliputi: (1) Beasiswa Kiai Haji Ahmad Dahlan (BKAD); (2) Beasiswa Unggulan UMS (BU-UMS); (3) Beasiswa Tunas Unggul Muhammadiyah dan Daerah (BTUMD); (4) Beasiswa Prestasi UMS (BP-UMS); (5) Beasiswa International UMS (BI-UMS); dan (6) Beasiswa Hafidz Al-Quran (BHA).

Triyono berharap, dengan adanya beasiswa tersebut, mampu memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa, yang memiliki prestasi baik akademik maupun non-akademik yang kurang beruntung dalam sisi financial.

“UMS hadir untuk memberikan kesempatan, dalam mewujudkan cita-cita mereka,” pungkas Ketua Panitia PMB UMS itu.

Periode beasiswa pada tahun ini, tambahnya, dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama, pendaftaran akan dibuka dari bulan Januari – Februari. Kemudian gelombang kedua, dan dibuka kembali pada bulan Mei. Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi pada laman pmb.ums.ac.id.

Kontributor: Yusuf/Yunita

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.