Berita

UMKU Terjunkan 264 KKN Tematik di 14 Desa

PWMJATENG.COM, Kudus– Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar acara pelepasan KKN tahun 2023. Sebanyak 264 mahasiswa akan diterjunkan di 9 kecamatan di wilayah Kabupaten Kudus. Acara pelepasan dilangsungkan di Gedung Crystal Building UMKU, pada Senin, (2/10/2023).

Mereka akan dibagi menjadi 14 kelompok dan masing-masing ditempatkan di 14 desa yaitu: Honggosoco, Klaling, Sadang, Lambangan, Wonosoco, Kalirejo, Gamong, Banget, Sidorekso, Blimbing Kidul, Hadiwarno, Kirig, Temulus, dan Jojo.

Acara dibuka langsung oleh Noor Hidayah, Wakil Rektor 1 UMKU dalam sambutannya, ia menuturkan pentingnya mahasiswa menjaga karakter Islami dan memberikan dharma bakti yang terbaik untuk Masyarakat setempat.

“Berikan yang terbaik untuk warga setempat, ikhtiarkan yang terbaik semampunya, selama KKN jaga sikap sesuai dengan tuntunan agama kita sebagai muslim yang taat” ujar Noor Hidayah, S,Kep. Ns. M.Kes.

Baca juga: Tim Mahasiswa FIK UMS Raih Gold Medal pada Ajang “Indonesia Inventors Day 2023”

Sesuai dengan tema “Bakti UMKU Melalui Pemberdayaan Masyarakat Kudus Berdaya Guna”.

“KKN kali ini utamanya untuk menghadirkan program-program yang tepat dan bermanfaat bagi masyarakat setempat, akan terwujud empati dan kepedulian mahasiswa selama di lapangan, tanamkan nilai-nilai keuletan, etos kerja dan tangung jawab serta utamakan prinsip kemandirian” sambung M.Purnomo selaku ketua panitia KKN 2023.

Kontributor: Edi Sulton

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.