Berita

UAH; Masjid Bukan Sekedar Tempat Sholat

PWMJATENG.COM, Solo- Puncak Rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Milad ke-65, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Tabligh Akbar, Minggu, (24/9).

Acara bertajuk “Muslim Milenial Bertaut Masjid, Keluarga Tangguh Berbingkai Jamaah”, diisi Ustadz Dr. (HC) Adi Hidayat, Lc. MA. (UAH) di Gedung Edutorium UMS KH. Ahmad Dahlan, dimulai pukul 9.30 WIB, yang dihadiri lebih dari 25.000 jamaah.

Diawali sambutan Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M. Si. dengan ucapan selamat datang kepada peserta yang telah datang ke Tabligh Akbar.

“Atas nama rektor, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, semoga diberikan Allah balasan yang setimpal, dan memberikan kemudahan kepada kita semua, dan meridhoi upaya kita semua dalam membesarkan Muhammadiyah,” papar Sofyan.

Baca juga: Catat! Tahun depan Ustadz Adi Hidayat akan Prioritaskan Agenda Muhammadiyah

Dalam ceramahnya, UAH menyampaikan bahwa masjid itu bukan hanya tempat untuk ritual (Sholat), tapi tempat konferensi terbesar umat Islam, baik skalanya lokal maupun internasional.

“Ketika masuk masjid, persis saat datang itu, bukan sekedar yang dituntut ibadah ritualnya, tapi pancaran dari ibadah ritual itu menyatukan semua yang datang kesana untuk saling mengenal dan mengisi,” paparnya.

Ustaz Adi ,juga memberi tantangan kepada rekan-rekan Majelis Tabligh di setiap wilayah memiliki satu ahli IT, yang bisa bikin aplikasi.

“Kita bikin aplikasi Tabligh Berkemajuan, misalnya, nanti warga Muhammadiyah masuk situ, lama kelamaan menyebar wilayahnya, dikoneksikan ke masjid-masjid,” lanjutnya.

Sebelum menutup ceramahnya, UAH menekankan 3 hal : Pertama, Bagi yang telah masuk keluarga besar Muhammadiyah, diminta bangga dan Percaya Diri (PD) menjadi keluarga besar Muhammadiyah ; Kedua, Dimohon untuk menjadi keluarga Muhammadiyah yang sesungguhnya, bawa dalam keluarga, praktekkan dalam lingkungan, dan diminta menunjukkan anggota Muhammadiyah yang berakhlak, kompak, dan selalu mencerahkan di manapun ; Ketiga Tolong jaga sifat ini sampai dengan Wafat.

Kontributor: Yusuf

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.