BeritaKabar Daerah

Turunkan Angka Stunting di Grobogan, Lazismu Sukses Laksanakan Gerakan Bersama Cegah Stunting

PWMJATENG.COM, Grobogan – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Muhammadiyah Grobogan, bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Godong dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gubug, telah berhasil menyalurkan bantuan berupa kaleng Rendangmu, susu, beras, telur, dan lainnya kepada 30 ibu dan anak. Langkah ini dilakukan guna menekan angka stunting di Kabupaten Grobogan, dengan harapan menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas.

Program ini merupakan bagian dari kegiatan serentak yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Muhammadiyah Kabupaten se-Jawa Tengah, yang secara khusus dilaksanakan pada hari Selasa, 19 September 2023. Di Grobogan, kegiatan ini berlangsung di kompleks Gedung Dakwah Muhammadiyah Kecamatan Godong.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Godong, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Godong, Pimpinan Cabang Aisyiyah Godong, ibu dan anak yang menjadi penerima manfaat program, ibu bidan pendamping desa, serta tim medis dari RS PKU Muhammadiyah Gubug.

Baca juga, Mencari Circle Positif Melalui Muhammadiyah

Sofi Abu Bakar, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Godong, menjelaskan bahwa “30 penerima manfaat program ini berasal dari Desa Godong, dengan 7 ibu dan anak, Desa Bugel dengan 10 ibu dan anak, Desa Ketitang dengan 10 ibu dan anak, serta Desa Klampok dengan 3 ibu dan anak. Semoga dengan adanya Gerakan Bersama Pencegahan Stunting ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi para penerima bantuan.”

Andik Waloyo, S.E selaku Manajer Eksekutif Lazismu Grobogan, menambahkan bahwa selain pemberian bantuan makanan bergizi bagi ibu dan anak yang menderita stunting, gerakan bersama ini juga melibatkan pengobatan gratis dan sosialisasi pola hidup sehat guna mencegah stunting. Acara tersebut turut melibatkan dokter dan tim medis dari RS PKU Muhammadiyah Gubug.

Waloyo menekankan pentingnya kolaborasi dengan RS PKU Muhammadiyah Gubug, mengatakan, “Kita menggandeng RS PKU Muhammadiyah Gubug sebagai Amal Usaha Muhammadiyah agar kita dapat bersatu dalam Gerakan Bersama Pencegahan Stunting. Ini penting untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, tumbuh kembang dengan baik, dan dapat memajukan bangsa dan negara.”

Dengan langkah-langkah ini, Lazismu Muhammadiyah Grobogan berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mengurangi angka stunting dan meningkatkan kesehatan serta kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Grobogan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.