Berita

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa SMA SMK Muhammadiyah Mayong Ikuti Workshop Kewirausahaan

PWMJATENG.COM, Jepara – Lima siswa dan siswi SMA SMK Muhammadiyah Mayong Jepara mengikuti Workshop Kewirausahaan Tingkat Pelajar Muhammadiyah pada hari Kamis, (24/1/2019) yang lampau bertempat di SMA Muhammadiyah Kudus.

Kelima siswa yang mengikuti kegiatan workshop yaitu Nikmah Yuniarti (XI MIPA), Aisyiyah Ayu Nusrotul Millah (X MIPA), Muhammad Tegar (X IPS), Septiana Wulandari (XI Perbankan Syariah), dan Finola Gamiarsi (X Tehnik Komputer Jaringan 2)

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah Kudus. Kegiatan workshop Kewirausahaan Tingkat Pelajar Muhammadiyah ini merupakan langkah positif yang dapat memotivasi para siswa dan siswi dalam menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha.

Tujuan dari kegiatan workshop tersebut yaitu untuk memberikan pelatihan kepada para siswa dan siswi supaya memiliki jiwa kewirausahaan, selain itu juga untuk meningkatkan minat berwirausaha dan menciptakan wirausaha pemula.

Nikmah Yuniarti selaku Sekretaris Umum Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah Mayong salah satu peserta yang mengikuti kegiatan workshop tersebut mengatakan bahwa kami diberikan materi tentang kewirausahaan dimulai dari pengertian kewirausahaan, sifat-sifat wirausaha yang sukses sampai tahap-tahap berwirausaha.

Lebih lanjut Nikmah menambahkan “Dalam acara workshop tersebut pula kita diajari cara membuat “Bisnis Modal Canvas” yaitu membuat rencana dalam berwirausaha hanya dengan selembar kertas atau canvas. Di sana kita mendapat ilmu yang begitu banyak, teman baru dan bisa saling silaturahim antar Pimpinan Ranting IPM,” ungkapnya.

“Harapannya kedepan semoga Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA SMK Muh Mayong juga mampu mengadakan Workshop Kewirausahaan dalam membekali anggota-anggota IPM yang ada disekolah,” pungkasnya. (Noer)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE