SMK Mutiara Selenggarakan Tes TOEIC bagi Siswa-Siswi Kelas XI dan XII

PWMJATENG.COM, JEPARA -TOEIC adalah tes untuk mengukur kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris merupakan modal utama untuk mendapatkan pekerjaan. Salah satu sertifikasi kemampuan bahasa asing yang diakui secara internasional adalah TOEIC (Test of English for Internasinal Communication). Tes TOEIC dilaksanakan di sekolah masing-masing, jika meyakinkan dengan guru sebagai pengawasnya. Setiap lokasi pelaksanaan tes akan terkoneksi dengan server pusat.

Seperti halnya SMK Muhammadiyah 3 Mayong Jepara (SMK MUTIARA), pada tanggal 1-5 Desember 2020 telah menyelenggarakan tes TOEIC di laboratorium Averroes dan laboratorium Haitham SMK Muhammadiyah 3 Mayong Jepara. Kegiatan tes TOEIC ini wajib diikuti seluruh siswa-siswi kelas XI dan XII karena kegiatan tersebut bekerja sama dengan International Test Center (ITC), sebuah lembaga resmi dari direktorat pendidikan.

BACA JUGA  Rakerda Jadi Ajang Pencerahan Muhammadiyah Jepara

Kegiatan tes TOEIC pada masa pandemi ini tak luput dengan mematuhi protokol kesehatan. Menurut Burhan Jaya Utama, S.Pd. selaku koordinator tes TOEIC menyampaikan, “Kegiatan ini sangat bagus, dapat mengukur kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris terutama dalam penguasaan kosakata atau vocabulary.

Siswa-siswi tampak sangat antusias dalam mengikuti program ini, karena TOEIC biasanya dapat digunakan bagi yang ingin melamar pekerjaan di luar negeri.

“Setelah mengikuti tes TOEIC, kami mendapatkan banyak manfaat diantaranya seperti pengucapan-pengucapan kata dalam bahasa Inggris yang sebelumnya tidak tahu menjadi lebih tahu,” tutur Jadug Wira Yuda salah satu siswa kelas XI SMK MUTIARA.

Pelaksanaan tes TOEIC ini diharapkan dapat memfasilitasi sertifikasi international kemampuan siswa-siswi dalam berbahasa Inggris melalui TOEIC.

BACA JUGA  Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah Boyolali

 

Penulis: Panca Santi HS, S.Pd. (Guru SMK Muhammadiyah 3 Mayong Jepara) | Editor: Tuti Astha3

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts