Sempat Tertunda 11 Bulan, PCPM Batang Sukses Dilantik

pcpm batang
Penyerahan Surat Keputusan dari PDPM Kab batang kepada ketua PCPM Batang M Burhan Hidayat.

Batang, 08 November 2020. Proses Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Batang Periode Muktamar XVII digelar di Gedung Multiguna Aisyiyah berjalan haru, pasalnya pelantikan ini sempat tertunda hingga 11 bulan akibat pandemi covid-19. “setelah sekian lama menanti, hari ini kita bisa dilantik oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Batang. Terang M. Burhan  Hidayat selaku ketua terpilih.

Pada pelantikan tersebut juga digelar kegiatan sosial, antara lain donor darah, pembagian santunan sembako kepada fakir miskin dan janda, pemberian al qur’an kepada anak asuh Panti Aisyiyah Bhakti Batang, pengajian ahad pagi At Tanwir dengan pembicara ustadz Ibnu Sholeh

Hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batang HM. Harto Setyono, jajaran personil Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Batang, Pemuda Anshor dan Banser, Jama’ah Pengajian At Tanwir.

BACA JUGA  PD Aisyiyah Kendal Gelar Workshop Kewirausahaan

“Alhamdulillah berkat kerjasama teman-teman Ikhwanmu Pemuda Muhammadiyah Batang, acara yang persiapannya tidak lebih dari satu minggu ini dapat berjalan lancar dan semoga mendapatkan kemaslahatan Umat serta dapat saling bersinergi dan mamtu menjadi agen didalam mengatasi masalah keumatan khususnya di Batang ini” tegas Burhan Hidayat pasca dilantik sebagai ketua PCPM Batang.

Peran Pemuda Dalam Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri merupakan tema yang diangkat dalam Pelantikan PCPM Batang. Edi Supriyono Ketua PDPM Batang menambahkan ada banyak wajah baru dikepengurusan PCPM tahun ini sebagai penerus, pelangsung dan pelopor gerakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

“Semua telah bekerja dengan baik dan proses pengkaderan IkhwanMu berjalan dinamis serta optimal. Alhamdulillah banyak wajah baru hasil regenerasi yang dilantik pagi ini. Semoga menambah Ghiroh Perjuangan Pemuda Muhammadiyah Batang dan mampu bersinergi bersama Organisasi lain seperti GP Anshor Batang dan Banser”. terangnya

BACA JUGA  HUT Bhayangkara 74, Satlantas Polrestabes Semarang Gandeng Pemuda Muhammadiyah Salurkan Bantuan Sembako

HM. Harto Setyono menitipkan pesan kepada penerus PCPM Batang kali ini dan memberikan hadiah berupa jimat AKIK, yang singkatannya yaitu A (Aktif), K (Kreatif), I (Inovatif), K (Konsolidatif). Makin tidak banyak pemuda saat ini yang tumbuh kesadaran untuk berjuang bersama keumatan, karena ada ruang dikhawatirkan memecah belah Umat Islam saat ini. Peran Pemuda Muhammadiyah Batang harus mampu kritis dan inovatif tidak hanyak sekedar kumpul-kumpul biasa namun cekatan bersama berperan mengatasi masalah Umat dan Bangsa.

Dalam tausyiyahnya ustadz Ibnu Sholeh juga memberikan gambaran bahwa jangan ada yang jadi penghianat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga imunitas diri, pemuda adalah penerus perjuangan Muhammadiyah. Pemuda itu harus tahan banting, berjuang dan mandiri meneruskan perjuangan khittah Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Tantangan kedepan harus mampu dituntaskan oleh pemuda harapan bangsa, jangan hanya meminta dan berharap. Selamat dan sukses kepada PCPM Batang atas Pelantikan yang sangat meriah sambutannya hari ini. (*)

BACA JUGA  Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang Angkat kembali Kasus Penamparan Tenaga Medis

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts