Berita

Sedekah Ramadan Dari Orang Tua Dan Guru TK ABA 1 Kauman Blora

PWMJATENG.COM, BLORA – Guru dan orang tua murid TK ABA 1 Kauman Blora, Sabtu (8/5) sore menyusuri jalanan desa. Satu persatu tas warna biru muda yang berisi paket bingkisan itu diberikan kepada warga yang berhak menerima di halaman rumah mereka. Tak hayal raut ceria tidak bisa disembunyikan dari wajah mereka.

Tidak hanya itu, paket bingkisan juga diberikan kepada sejumlah tukang becak yang biasa mangkal di jalanan kota Blora. “Sedekah Ramadan ini adalah bentuk kepedulian TK ABA bersama orang tua murid untuk berbagi besama,” ujar Kepala TK ABA 1 Kauman Blora Lia Rosliaty, S.Pd

Menurutnya kegiatan sosial Sedekah Ramadan tersebut berasal dari orang tua wali murid dan guru melalui wadah Paguyuban Orang Tua Murid dan Guru ABA 1 (POMG ABA 1) Blora. Jadi saat berbagi juga dilakukan bersama-sama hal itu sekaligus sebagai sarana menjalin komunikasi dan keakraban guru dan orang tua murid. “Kegiatan berjalan dengan lancar semoga dapat bermanfaat bagi yang menerima, dan memberikan keberkahan bagi semuanya,” harapnya.

Sedekah Ramadan Dari Orang Tua Dan Guru TK ABA 1 Kauman Blora

Sedekah Ramadan sebenarnya menjadi agenda rutin tiap tahun, khsusunya saat bulan Ramadan dan dibagikan mendekati idul fitri. Sekaligus juga sebagai sarana meningkatkan peduli terhadap sesama dan yang benar-benar membutuhkan.

Sedekah Ramadan Dari Orang Tua Dan Guru TK ABA 1 Kauman Blora

Masih soal sedekah Ramadan, Lia panggilan akrabnya menambahkan, sehari sebelumnya telah juga dilakukan pembagian zakat fitrah bagi fakir miskin, yatim piatu dan kaum duafa. Zakat fitrah tersebut berasal dari murid dan guru TK ABA yang terkumpul. Kemudian disalurkan kepada yang berhak menerima. “Untuk zakat fitrah pembagian langsung di sekolah, tentu dengan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya. (Kontributor PDM Blora )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE