SD Muhammadiyah Tahfizhul Quran Wonokerto Tanamkan Kecintaan Ramadhan dengan Pesantren Kilat

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Alhamdulillah, tahun ini kita masih bisa berjumpa denganya Bulan Ramadhan, bulan suci penuh dengan keberkahan dan ampunanNya. Bulan yang penuh pengajaran dan pelajaran didalamnya bagi orang-orang yang berfikir.

Dalam rangka menyambut dan meramaikan bulan ramadhan tahun ini SD Muhammdiyah Tahfizhul Qur’an wonokerto mencoba mengenalkan kepada para santrinya untuk bergembira dan mempunyai perasaan yang istimewa dalam satu bulan ini yaitu rasa cinta akan datangnya bulan suci ini. Melalui kegiatan pesantren kilat ceria yang di adakan selama 3 hari sejak hari selasa 5 – 7 juni 2018 bertempat di SD Muhammadiyah Tahfizhul Qur’an Wonokerto.

Sejak dimulai pesantren kilat respon dari semua Siswa SD Muhammadiyah Tahfizhul Qur’an sangat antusias mengikuti dan mereka terlihat sangat gembira bahkan seolah seperti hari-hari biasa mereka tidak berpuasa. Peserta Pesantren kilat ini adalah siswa kelas 1 sampai kelas 3. Dengan adanya kegiatan yang sudah berjalan sejak tahun kemarin ini, semoga anak-anak bisa lebih memaknai bulan ramadhan dengan penuh cinta dan muncul kerinduan jika telah berlalu meninggalkan kita. Kerinduan karena kesan yang sangat bermakna mendalam dihati orang- orang yang menikmati amalan didalam bulan ramadhan.

BACA JUGA  Kreatif, Mahasiswa Agribisnis UM Purworejo Ciptakan Sistem Pengelolaan Sampah

Hari ketiga dalam pesantren Ramadhan tahun ini di tutup dengan kuliah senja dan buka bersama. Pada Kuliahsenja yang diisi oleh Solikhul Falah salah satu Guru dari SD Muhammadiyah Tahfizhul Qur’an Wonokerto menyampaikan, agar tetap menjaga amalan yang biasa dilakukan saat bulan Ramadhan seperti istiqomah dalam menjalankan sholat wajib dengan tepat waktu, membiasakan tadarus Qur’an, tetap mendirikan sholat-sholat sunnah, selalu bersedekah dan menyantuni anak yatim.

“Semoga para santri SD Muhammadiyah Tahfizhul Qur’an bisa menjadi generasi penerus bangsa dan agama islam yang diridhoiNya.” Imbuhnya pada akhir mengisi kuliah senja. (Kar)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts