AUMBerita

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Donasikan Kencleng Surga untuk Palestina

PWMJATENG.COM, Surakarta – Peristiwa konflik dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina menggugah empati keluarga besar SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta untuk melakukan aksi kemanusiaan.

Melalui kegiatan yang bertajuk “Kencleng Surga untuk Palestina,” SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta berhasil menghimpun dana kemanusiaan sejumlah 34,2 juta rupiah dan disalurkan melalui Lazismu Solo, Senin (13/11/2023).

Muhamad Arifin, selaku Wakasek Kesiswaan dan Sarpras, mengungkapkan bahwa “Kencleng Surga” sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh warga sekolah.

Melalui kegiatan tersebut, sejumlah 451 siswa bersama 43 guru dan tenaga kependidikan, setiap hari mengumpulkan infak melalui kaleng atau kencleng masing-masing yang hasilnya secara berkala akan disalurkan melalui Lazismu Kota Surakarta untuk mendukung program peduli kemanusiaan.

Baca juga, Resmi Dikukuhkan, Berikut Struktur PWPM Jawa Tengah Periode 2023-2027

“Uang kencleng tersebut biasanya dimanfaatkan untuk membantu korban bencana alam, bakti sosial, maupun peristiwa kemanusiaan seperti yang terjadi di Palestina saat ini,” ujarnya.

Salah satu siswa kelas dua, Muhammad Ghani Brotosanjoyo, mengaku sangat sedih dengan konflik yang menimpa bangsa Palestina. Ia mengaku mengetahui kejadian tersebut dari berita televisi dan sosial media.

“Semoga melalui Kencleng Surga yang sudah dikumpulkan bersama teman-teman di sekolah bisa bermanfaat untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban konflik di Palestina,” ungkapnya.

Kontributor : Nikmah Hidayati
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.