SD Muhammadiyah Jatinegara Adakan Field Trip dan Outbound Bersama

0
1007

PWMJATENG.COM, Jatinegara – setelah melalui serangkaian kegiatan tes tengah semester, siswa SD Muhammadiyah Jatinegara (Musagara) mengikuti kegiatan field trip dan outbound. kamis pagi pukul 08.00 rombongan siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 5 mempersiapkan diri.

tujuan yang pertama adalah field trip di stasiun pemancar TVRI yang terletak di desa Gantungan. anak diajak untuk mengenal perangkat yang ada di stasiun pemancar. bagaimana siaran berita bisa sampai di televisi di rumah. anak tampak antusias dan tertib mengikuti penjelasan dari petugas operator stasiun TVRI.

tujuan yang kedua yaitu outbound di Praba Lintang, wisata alam yang ada di desa Danasari Kecamatan Bojong. anak-anak dibagi dalam beberapa kelomokn secara acak dari kelas 1 sampai 5. tiap kelompok melalui 6 pos. diantaranya pos pengetahuan qur’ani, pos menyusun bangun datar, pos merangkai kata, pos jalan diatas tali, pos memindahkan karet dengan sedotan, dan pos bowling. anak-anak bersemangat di tiap pos yang dilalui.

Di akhir kegiatan ada penghargaan bagi kelompok yang tergiat, terheboh dan terkompak. menurut kepala sekolah SD Muhammadiyah Jatinegara, Frans Yudhi Darmawan ” Kegiatan outbond dan field trip ini rutin dilaksanakan tiap satu tahun dua kali. tujuannya untuk memberi pengalaman kepada anak mengenal dunia profesi dan juga memberi motivasi pada anak untuk lebih menghargai alam. serta sarana untuk mengikat tali persaudaraan diantara siswa di semua kelas. (s.we)