AUMBerita

Rahasia Sukses Perguruan Tinggi Muhammadiyah! UMS dan UMB Berbagi Strategi Menarik Mahasiswa Baru

PWMJATENG.COM, BandungĀ ā€“Ā Senin (22/1), suasana hangat tercipta saat Humas Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kunjungan ke Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung), sekaligus menyelenggarakan agenda sarasehan wartawan. Kepala Kerjasama dan Hubungan Internasional UM Bandung, Jamhur, S.Ag., menyambut rombongan UMS dengan antusias, mengungkapkan kekagumannya atas kehadiran tamu dari Surakarta.

“Kami sangat terkejut dengan kehadiran dari Humas UMS, karena seharusnya kami yang berkunjung ke UMS yang jauh lebih tua usia Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang ada di Indonesia,” ungkap Jamhur.

Dalam rangka kunjungan ini, UMS dan UM Bandung memanfaatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman terkait strategi penerimaan mahasiswa baru dan pengelolaan media. Kepala Bagian Humas UMS, Dr., Budi Santoso, M.Si., menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk bersilaturahmi dan beranjangsana antarperguruan tinggi.

Baca juga, Yuk Pahami Dasar Kriteria Wujudul Hilal!

“Melihat pada perkembangan, 7 tahun itu kan sesuatu yang sebetulnya sangat masih muda. Tapi apa yang ditunjukkan oleh UM Bandung luar biasa dengan jumlah prodi yang lumayan banyak dengan 4 fakultas,” ujar Budi Santoso, memberikan apresiasi terhadap pencapaian UM Bandung yang baru berusia 7 tahun.

Dalam konteks kerja sama, Dr., Taufik Maulana, S.Pd.I., M.Pd., dari Bagian Kemahasiswaan UM Bandung, menyampaikan harapannya untuk mewujudkan kerja sama yang lebih konkret antara kedua perguruan tinggi. Selain itu, Budi Santoso menekankan keinginan Humas UMS untuk menjalin kolaborasi, khususnya dalam pengembangan media sosial.

“Dalam rangka kehadiran kami sebetulnya memang ingin teman-teman kehumasan yang sini dapat berkolaborasi,” kata Kepala Bagian Humas UMS.

Ia menyadari pentingnya keberadaan kampus di era digital saat ini dan mengajak untuk saling mendukung dalam menjaga keberlanjutan eksistensi kampus melalui media sosial. Upaya ini sejalan dengan usaha yang sedang diupayakan oleh kedua kampus tersebut untuk mendekatkan calon mahasiswa dengan kampus melalui media sosial.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE