Politeknik Muhammadiyah Tegal Manfaatkan Android Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia.

PWMJATENG.COM, Tegal- Dosen Bahasa Indonesia kembangkan media pembelajaran menggunakan Android sebagai media pembelajaran Bahasa Indonesia. Inovasi baru di zaman milenial pola pembelajaran di perguruan tinggi harus memiliki inovatif .

Gerakan Literasi harus diterapkan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di kalangan Mahasiswa Politeknik Muhammadiyah Tegal .Dengan penggunaan media dapat meningkatkan prestasi dan motivasi belajar mahasiswa.

Dengan adanya media pembelajaran akan membuat proses pembelajaran lebih menarik. Para mahasiswa begitu semangat mengikuti perkuliahan mata kuliah Bahasa Indonesia. Pada 28/9. Media pembelajaran berbasis android ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Adapun kelebihan dari media pembelajaran berbasis android ini adalah sebagai berikut Mudah digunakan, menarik, dan simple, Belajar bisa dimana saja, Belajar secara offline atau tidak terhubung ke internet. Contoh para mahasiswa lebih mudah untuk mengases referensi bisa jurnal, maupun kamus Besar Bahasa Indonesia melalui aplikasi. Ungkap Hendra Apriyadi,M.Pd Selaku Dosen Bahasa Indonesia ( Red)

BACA JUGA  Pengukuhan BPO KOKAM Jepara digelar di Lereng Muria
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts