AUMBerita

PJ Gubernur Jateng Resmikan Lapangan Tenis Baru Unimus, Simak Momen Seru Pertandingannya!

PWMJATENG.COM, Kota Semarang – Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, meresmikan lapangan tenis Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) setelah dilakukan pembaruan. Acara yang berlangsung pada 2 Juni 2024 ini tidak hanya menjadi ajang peresmian fasilitas olahraga, tetapi juga sarana menjalin silaturahmi melalui pertandingan persahabatan antara para pejabat tinggi provinsi dan kota Semarang.

Lapangan tenis Unimus yang baru saja selesai diperbarui kini memiliki kualitas lantai yang lebih baik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan para pengguna. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

Tidak hanya berhenti pada seremoni peresmian, acara ini juga dimeriahkan dengan pertandingan persahabatan. Pertandingan tersebut mempertemukan pasangan Rektor Unimus dan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah melawan pasangan PJ Gubernur Jawa Tengah dan Rektor Universitas Diponegoro. Suasana pertandingan berlangsung meriah dan penuh kegembiraan, mempererat hubungan antar instansi melalui olahraga.

Dalam sambutannya, Nana Sudjana mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga. “Saya berharap peresmian lapangan tenis Unimus ini bisa menjadi contoh bagi kampus atau instansi lain untuk mengembangkan fasilitas olahraga yang serupa,” ujar Nana.

Rektor Unimus, Masrukhi, menyatakan dukungannya terhadap program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah tersebut. “Kami sepenuhnya mendukung program Pemprov Jateng dalam meningkatkan prestasi olahraga, khususnya di lingkungan kampus,” kata Masrukhi.

Lebih lanjut, Jawa Tengah juga memiliki target ambisius untuk mencapai posisi juara ketiga hingga harapan di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara pada bulan September mendatang. Harapan ini diiringi dengan berbagai upaya peningkatan fasilitas dan pembinaan atlet di berbagai cabang olahraga.

Lapangan tenis Unimus yang baru saja diresmikan ini merupakan bagian dari upaya tersebut. Dengan fasilitas yang memadai, diharapkan akan muncul atlet-atlet tenis berkualitas yang dapat mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional maupun internasional.

Rektor Unimus, Masrukhi, menambahkan bahwa fasilitas olahraga yang baik sangat penting untuk mendukung aktivitas mahasiswa dan staf kampus. “Fasilitas olahraga yang baik tidak hanya penting untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk mendukung prestasi akademik dan non-akademik mahasiswa,” jelas Masrukhi.

Baca juga, Ramai Pemberian IUP kepada Ormas Keagamaan, Ini Tanggapan Ketua PWM Jawa Tengah

Selain pertandingan tenis, acara peresmian juga menjadi ajang silaturahmi antar pejabat dan akademisi. Momen ini digunakan untuk berbagi pengalaman dan ide-ide terkait pengembangan fasilitas olahraga dan peningkatan kualitas pendidikan di Jawa Tengah.

Dengan peresmian lapangan tenis ini, Unimus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program kesehatan dan olahraga yang dicanangkan oleh pemerintah. Kampus ini terus berupaya menyediakan fasilitas terbaik bagi para mahasiswa dan staf, serta berkontribusi dalam mencetak atlet-atlet berprestasi.

Tak hanya berfokus pada fasilitas fisik, Unimus juga mengembangkan berbagai program pembinaan dan pelatihan bagi para mahasiswa yang berminat dalam bidang olahraga. Program-program ini diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit unggul yang siap bersaing di berbagai kompetisi olahraga.

Melalui acara peresmian ini, Unimus juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa pendidikan tinggi tidak hanya tentang akademik, tetapi juga tentang pengembangan karakter dan kesehatan fisik. Dengan adanya fasilitas olahraga yang memadai, mahasiswa diharapkan dapat lebih bersemangat dalam berolahraga dan menjaga kesehatan mereka.

PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi langkah Unimus dalam memperbarui fasilitas olahraga kampus. “Saya sangat mengapresiasi langkah Unimus yang telah memperbarui lapangan tenis ini. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi kampus-kampus lain untuk terus meningkatkan fasilitas olahraga mereka,” ungkap Nana.

Dengan segala upaya yang dilakukan, Unimus berharap dapat terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang sehat, cerdas, dan berprestasi. Lapangan tenis yang baru diresmikan ini menjadi simbol komitmen Unimus dalam mendukung program-program kesehatan dan olahraga yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sebagai penutup, pertandingan persahabatan antara para pejabat tinggi ini menjadi bukti nyata bahwa olahraga dapat menjadi sarana efektif untuk mempererat hubungan dan kerja sama antar berbagai pihak. Semangat sportivitas dan kebersamaan yang tercermin dalam acara ini diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE